Perbankan

Gandeng TMI, Bank Mantap Bantu Pensiunan Buka Toko Sembako

Jakarta – PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggandeng Toko Mandiri Indogrosir (TMI) untuk membantu para pensiunan agar dapat membuka toko (Warung Mantap Sejahtera), sehingga para pensiunan memiliki kesibukan dengan menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari.

“Program ini animonya cukup banyak terutama dari daerah Sulawesi dan Sumatera dan semua dalam tahap pengajuan.​​​​ Semoga dengan proses yang mudah, para pensiunan ini segera bisa berwirausaha,” ujar Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan seperti dikutip Jumat, 4 Desember 2020.

Warung Mantap Sejahtera merupakan program yang disediakan oleh Bank Mantap sebagai pilihan alternatif usaha bagi para pensiunan ASN dan TNI/Polri dalam berwirausaha.

Letkol (Purn) Darmawan yang baru saja pensiun dari TNI-AD yang berdinas terakhir sebagai Wakil Kepala Pembekalan Angkut Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Wakabekang Kostrad) memutuskan untuk membuka toko Warung Mantap Sejahtera dikarenakan Bank Mantap memberikan kemudahan baik dari sisi modal dan pelatihan serta harga-harga yang diberikan pihak TMI relatif lebih terjangkau daripada supermarket.

“Sebagai purnawirawan TNI saya merasa sangat terbantu oleh pihak Bank Mantap dan TMI, dengan modal Rp50 juta saya mendapatkan paket Gold yaitu dengan benefit 700 item dagangan dengan senilai Rp33 Juta, dengan luas toko minimal 3×5 M2 serta peralatan-peralatan penunjang toko seperti 8 rak display, 1 sunmi POS dan 1 scanner,” ucapnya.

Lebih lanjut, Darmawan pun berharap rekan-rekan purnawirawan dapat mengikuti jejaknya, karena program ini merupakan tindak lanjut kegiatan sehari-hari yang produktif sebagai pensiunan dan tidak perlu memerlukan modal yang sangat besar dalam berwirausaha.

Fajar melanjutkan, Toko Warung Mantap Sejahtera Darmawan merupakan toko yang ketiga semenjak diresmikannya program tersebut pada 5 November 2020 lalu.

“Pak Darmawan adalah pensiunan dari pihak TNI yang pertama mengikuti program Warung Mantap Sejahtera ini, kami memberikan apresiasi kepada beliau yang ingin tetap produktif dimasa pensiun. Semoga ini sebagai titik awal untuk program Warung Mantap Sejahtera serta disambut baik oleh purnawirawan TNI yang lainnya yang ingin berwirausaha di masa pensiun,” ucap Fajar. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

BEI Buka-bukaan soal Nasib Listing Bank Muamalat

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) buka suara terkait rencana pencatatan saham alias listing PT Bank… Read More

22 mins ago

Akuisisi Bank Banten (BEKS), Bank Jatim (BJTM) Masih Negosiasi Harga Final

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim (BJTM) mengumumkan rencananya… Read More

49 mins ago

Kemendag: Efisiensi Tol Laut Dorong Pemerataan Ekonomi di Wilayah Terpencil

Jakarta - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Moga Simatupang menyatakan bahwa program… Read More

1 hour ago

Ribuan Peserta Ramaikan Lomba Nusantara TNI Fun Run yang Didukung Bank Mandiri

NUSANTARA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menyelenggarakan acara Nusantara TNI Fun Run pada Minggu,… Read More

2 hours ago

IHSG Sesi I Parkir di Zona Hijau ke Level 7.500

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (7/10) bertahan… Read More

3 hours ago

Investor Simak! IHSG Pekan Ini Bakal Dipengaruhi 3 Sentimen Berikut

Jakarta - Pada satu pekan terakhir, yakni periode 30 September - 4 Oktober 2024, Indeks… Read More

4 hours ago