Gandeng MASA IA, Nusameta Kembangkan Ruang Belajar Metaverse

Gandeng MASA IA, Nusameta Kembangkan Ruang Belajar Metaverse

Jakarta PT Metaverse Indonesia Makmur (Nusameta), anak perusahaan WIR Group yang saat ini mengembangkan platform  teknologi metaverse, bersinergi dengan MASA AI, perusahaan solusi teknologi berbasis AI dengan fokus teknologi pendidikan dan pengembangan tenaga kerja Indonesia, kembangkan terobosan teknologi ruang belajar berbasiskan AI di Metaverse.

Stephen Ng, selaku CEO dari Nusameta mengatakan, sinergi ini bertujuan untuk menciptakan ruang pengalaman belajar dan mengajar yang lebih imersif bagi dunia pendidikan khususnya di Indonesia.

Baca juga: WIR Group dan Institut Pariwisata Trisakti Kembangkan Pariwisata Berbasis Web3

“Pasalnya di ruang belajar virtual ini, teknologi AI dan keunikan avatar akan memberikan ketertarikan khusus bagi peserta didik,” ungkap Stephen Ng, dalam keterangan resminya, 31 Agustus 2023.

“Ruang belajar di metaverse diharapkan akan menyajikan pengalaman belajar yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pendidikan di Indonesia. Inisiatif ini sejalan dengan visi dan misi Nusameta dalam memperluas adopsi penggunaan ekosistem metaverse,” tambahnya.

Sementara itu Co-Founder MASA AI, Davyn Sudirdjo, menyatakan Sinergi ini akan menciptakan terobosan pengalaman baru bagi pengguna yang ingin belajar.

“Dengan mengintegrasikan teknologi AI di metaverse, harapannya dapat membuka ruang pembelajaran baru bagi pengembangan sistem pendidikan saat ini,” ujarnya.

Baca juga: Emiten Teknologi MLPT Dorong Lembaga Pendidikan Perkuat Keamanan Siber

Kolaborasi Nusameta dan MASA AI juga diharapkan dapat mengangkat kualitas sumber daya manusia Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, menciptakan generasi berdaya saing global dan siap menghadapi tantangan masa depan.

“Nusameta dan MASA AI akan memulai ruang belajar metaverse ini dengan pembelajaran Bahasa Inggris seiring dengan kemajuan transformasi digital di Indonesia,” tutup Stephen. (*)

Related Posts

News Update

Top News