Properti

Gandeng Jakarta Financial Group, MUP Siap Bangun Manasik Center Pertama di RI

Jakarta – PT Menara Utama Perkasa (MUP) selaku pengembang dan pengelola kawasan wisata terintegrasi Wahana Alam Parung menggandeng Jakarta Financial Group dalam penerbitan surat utang atau obligasi beragunan untuk mengembangkan kawasan wisata religi pembangunan Manasik Center pertama di Indonesia.

Untuk menjaga independensi, transparansi dan keamanan (good corporate governance) atas jaminan pengembalian dana, obligasi ini dilengkapi dengan agunan saham perseroan. Sosialisasi telah dilakukan kepada beberapa kalangan investor secara terbatas pada 8 Maret 2024 di Hotel Ritz Carlton SCBD Jakarta.

Baca juga: Lewat Program Ini, Bank Mega Syariah Incar 600 Nasabah Haji Plus di 2024

Hizkia Wehantouw, Direktur Utama PT Menara Utama Perkasa (MUP) mengatakan pihaknya berharap kerja sama dengan Jakarta Financial Group akan mempercepat rencana MUP dalam pengembangan wisata religi Manasik Center pertama di Jawa Barat, tepatnya bersebelahan dengan kawasan wisata Wahana Alam Parung.

“Kebutuhan Manasik Center ini sudah tak bisa ditunda lagi mengingat terus bertambahnya calon jamaah haji yang akan diberangkatkan dari Indonesia,” ujar Hizka dalam keterangan resminya, 9 Maret 2024.

Nantinya, kata Hizka, Manasik Center ini akan terintegrasi dengan dengan klinik utama dan kawasan bermain (theme park) yang dikembangkan di atas lahan lebih dari 10 hektare. MUP juga telah memulai penambahan beberapa wahana bermain baru di dalam kawasan wisata untuk menarik banyak pengunjung dan anak usia sekolah.

“Ini bertujuan melengkapi kegiatan extra kurikuler, erutama olahraga panahan dan berkuda yang sangat diminati oleh para siswa pesantren,” tambahnya.

Sementara, Trisnady Luhendo, CEO Jakarta Financial Group (JFG) menyampaikan bahwa agen pemasar JFG siap mendukung terbangunnya Manasik Center pertama di Indonesia. Ini tentunya kelak akan menjadi prototype untuk provinsi-provinsi lain di Tanah Air.

Baca juga: Hijra Bank & Baitullah SuperApp Sepakat Garap 1 Juta Jemaah Umrah dan Haji Indonesia

“Ditambah lagi, konsep kawasan yang diusung adalah kawasan wisata terintegrasi yang memungkinkan para masyarakat dari berbagai lapisan untuk menikmati liburan sembari bersembah syukur kepada penciptanya,” jelasnya.  

Sekadar informasi, MUP merupakan perusahaan yang telah mengelola kawasan wisata terintegrasi Wahana Alam Parung sejak 2009 di atas lahan 7 hektare di daerah Pagarageung Tasikmalaya Jawa Barat. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

2 hours ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

3 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

4 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

4 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

4 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Turun 2,61 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.531 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan data perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)… Read More

5 hours ago