Ekonomi dan Bisnis

Gandeng H&M, Kredivo Genjot Transaksi Merchant Offline

Jakarta – PT Kredivo Finance Indonesia resmi menggaet mitra bisnis baru berupa brand fesyen global H&M. Selain dilandasi mencari pasar baru, kerja sama ini juga melihat tren belanja offline yang kembali meningkat pasca pandemi Covid-19.

SVP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari menjelaskan transaksi fesyen di Kredivo terus menunjukkan hasil yang positif. Salah salah satu pendorongnya adalah masyarakat kini sudah kembali beraktivitas normal setelah Covid-19.

Baca juga: Bisnis Kartu Kredit Terus Tumbuh, Profil Risiko Nasabah Tetap jadi Perhatian Bank

“Transaksi fesyen di Kredivo sebenarnya itu bagus banget. Pendorongnya adalah karena orang-orang mulai balik lagi beraktivitas offline,” tutur Indina Konferensi Pers Kolaborasi Kredivo dan H&M di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

Pendorong lainnya, menurut Indina, adalah mulai beralihnya orang-orang ke pembayaran digital, serta meningkatnya tren paylater di Indonesia. Diungkapkan kalau Kredivo mengalami pertumbuhan transaksi mereka pada semester I-2023 ini mencapai 77 persen year on year (yoy), lebih bagus dibanding semester I-2022 silam.

“Kredivo sendiri berinvestasi lebih besar di merchant offline. Selain menambahkan pilihan dan kategori merchant, kita juga punya agen dan sales di toko-toko untuk membantu konsumer. Ada juga promo-promo menarik. Kita sendiri memang pengen memperluas penetrasi di pasar offline,” paparnya.

Kerja sama antara Kredivo dan H&M ini juga diharapkan mampu menggaet orang-orang yang masih menggunakan cash dalam belanja untuk menggunakan fitur paylater Kredivo. Indina berharap kalau pihak mereka mampu meraih wallet share sebesar 5-10 persen selama 6-12 bulan ke depan.

Target tersebut, menurut Indina, terbilang ambisius. Indina sendiri berkata akan memupuk kerja sama keduanya sebaik mungkin, diperkuat dengan transaksi H&M yang besar serta pengadaan promo menarik untuk meraih pelanggan baru.

“Sementara untuk Non Performing Financing (NPF), strategi kita masih sama yaitu menggunakan teknologi AI atau motion learning untuk memvalidasi user secara real time untuk bisa mengetahui credit worth seseorang secara akurat,” ungkap Indina ketika ditanya soal risiko kredit macet dari pengguna.
Promo Kredivo dan H&M.

Baca juga: Viral Debt Collector Ancam Bunuh Nasabah, Begini Tanggapan Kredivo

Sebagai bagian dari perayaan kolaborasi dengan H&M, Kredivo telah menyiapkan promo menarik untuk konsumen saat berbelanja di 66 gerai offline H&M di seluruh Indonesia.

Selama masa promosi yang berlangsung hingga 1 Desember 2023, pengguna Kredivo berkesempatan untuk mendapatkan potongan langsung sebesar Rp50.000 dengan minimal transaksi sebesar Rp600.000, berlaku untuk tenor cicilan 3, 6 dan 12 bulan.

Cara bertransaksi juga bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Kredivo baik melalui Google Play maupun Appstore, memilih merchant H&M, dan memilih metode pembayaran baik itu melalui QRIS maupun barcode. (*) Mohammad Adrianto Sukarso

Galih Pratama

Recent Posts

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

53 mins ago

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

3 hours ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

4 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

5 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

5 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

5 hours ago