Keuangan

Gandeng FIFGROUP, Moxa Beri Pinjaman Modal UMKM hingga Rp500 Juta

Jakarta – Permasalahan klasik pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia adalah modal. Banyak pelaku UMKM yang terbentur modal untuk mengembangkan usahanya agar lebih maju.

Hal ini menjadi perhatian PT Astra Kreasi Digital melalui Moxa. Wealth tech app dari Grup Astra ini, menggandeng FIFGROUP menyediakan layanan pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta untuk para pelaku UMKM di berbagai kota di Tanah Air.

Lim Lizal, CEO Moxa mengatakan, seiring dengan meningkatnya kontribusi UMKM pada perekonomian Indonesia, pihaknya melihat pentingnya ketersediaan modal usaha bagi UMKM agar lebih cepar berkembang ke depannya. Untuk itu, Moxa bersama FIFGROUP menghadirkan layanan pinjaman modal usaha.

“Pinjaman modal usaha untuk UMKM-nya dengan limit hingga Rp500 juta sepanjang 2023. Kami berharap layanan ini dapat menjadi solusi bagi UMKM untuk memperoleh pembiayaan modal usaha secara mudah, cepat, dan aman,” kata Lim, dalam keterangan resminya dikutip, Senin, 22 Mei 2023.

Untuk mendapatkan pinjaman modal usaha ini pun tak sulit. Lim menjelaskan, pemohon cukup menyiapkan KTP dan NPWP sebagai syarat pendaftaran. Sedangkan pencairan modal usahanya sendiri memakan waktu 2-3 hari.

“UMKM kini dapat mencairkan dana pinjaman modal usaha dalam 2-3 hari kerja secara digital pada aplikasi Moxa. Dengan bunga yang rendah, cicilan dapat diangsurkan hingga maksimal 5 tahun,” tambah Lim.

Saat ini, layanan pinjaman modal usaha FINATRA tersedia untuk UMKM di berbagai kota. Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Lampung, Karawang, Malang, Medan, Lamongan, Samarinda, Tegal, Yogyakarta, Banyuwangi, Kediri, Kudus, Makassar, Pekanbaru, hingga Probolinggo.(*)

Editor: Galih Pratama

Galih Pratama

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

11 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

12 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

18 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

19 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago