CSR

Gandeng Dompet Dhuafa, AIA Salurkan Dana Kebajikan Rp1,9 Miliar

Jakarta – PT AIA Financial (AIA) terus mendukung program-program untuk kesejahteraan umat di seluruh Indonesia, salah satunya melalui donasi Dana Kebajikan Unit Usaha Syariah untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam hal ini, AIA Financial menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Dhuafa untuk menyalurkan donasi Dana Kebajikan Unit Usaha Syariah senilai lebih dari Rp1,9 miliar bagi masyarakat dhuafa yang membutuhkan.

Ronny Ahmad Iskandar Head of Shariah Business Development AIA mengatakan, sebagai penyedia asuransi berbasis syariah, AIA berkomitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia untuk hidup lebih sehat, dan lebih baik.

“Dana Kebajikan yang kami salurkan ini merupakan salah satu program kerja sama AIA dengan Dompet Dhuafa yang diinisiasi sebagai aksi sosial untuk menghadirkan bantuan bagi masyarakat dhuafa secara luas. Inisiatif ini juga sejalan dengan komitmen AIA untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” ujar Ronny dikutip 19 April 2023.

Donasi senilai lebih dari Rp1,9 miliar nantinya akan disalurkan untuk pembangunan ruang rawat inap tambahan di Rumah Sakit Wakaf Dompet Dhuafa, yaitu RS AKA Medika di Kabupaten Lampung Timur, Lampung sebesar Rp1,5 miliar. 

Sementara, sebesar Rp480 juta lainnya disalurkan dalam bentuk santunan untuk program THR untuk Dhuafa yang akan didistribusikan melalui Cabang dan Organ Dompet Dhuafa dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 1.600. Program ini juga turut menyalurkan bantuan THR untuk 90 petugas keamanan dan office boy yang bekerja di AIA Central. 

“Atas kepercayaan dan amanah donasi yang telah disalurkan kepada Dompet Dhuafa untuk pembangunan infrastruktur Rumah sakit AKA Medika Sribhawono dan sebagiannya THR untuk Dhuafa, mudah-mudahan menjadi keberkahan untuk AIA, juga menjadikan manfaat yang lebih baik lagi,” tambah Direktur Resources Mobilization ZISWAF Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

IHSG Sempat Sentuh Rekor ke Level 7.905, Begini Kata OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa, pasar saham Indonesia atau Indeks Harga Saham… Read More

9 mins ago

Cara Jago Kelola Uang dan Merintis Karier di Era Digital, Simak Ini Tipsnya

Jakarta - Kaum muda, terutama milenial dan generasi Z (gen Z), menghadapi berbagai tantangan keuangan,… Read More

28 mins ago

OJK Catat Kredit Perbankan Tumbuh 11,40 Persen di Agustus 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pada Agustus 2024 kredit perbankan tumbuh sebesar 11,40 persen yoy atau menjadi… Read More

40 mins ago

Tumbuh 1,32 Persen, Aset Industri Asuransi Tembus Rp1.132 Triliun di Agustus 2024

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut industri perasuransian dan dana pensiun menunjukkan kinerja positif… Read More

55 mins ago

BEI Catat Ada 32 Perusahaan Antre IPO, 12 Beraset Jumbo

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat per 27 September 2024, terdapat 32 perusahaan… Read More

2 hours ago

Bos OJK: Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga di Tengah Tren Pemangkasan Suku Bunga

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai stabilitas sektor jasa keuangan terjaga stabil dan pasar keuangan menguat… Read More

3 hours ago