Gandeng BRI, Traveloka Hadirkan Fitur Travel di BRImo

Gandeng BRI, Traveloka Hadirkan Fitur Travel di BRImo

Gandeng BRI, Traveloka Hadirkan Fitur Travel di BRImo
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Situasi pandemi kian menunjukan penurunan angka positif dan semakin membaik. Pemerintah Indonesia pun akhirnya memberikan lampu hijau untuk masyarakat melakukan mudik tahunan, yang pada dua tahun terakhir masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan mudik lantaran pandemi yang masih menghantui.

Pada kesempatan ini, Traveloka sebagai lifestyle superapp kembali menghadirkan kolaborasi yang ciamik dengan bank terbesar di Indonesia yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam peluncuran fitur travel pada aplikasi BRImo yang digadang-gadang dapat menargetkan hingga 20 juta pengguna pada akhir tahun ini dan mampu berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional.

BRImo sendiri merupakan transaksi digital perbankan yang diprakarsai oleh bank BRI untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi. Pada akhir tahun 2021 pengguna BRImo sudah menembus 14 juta pengguna dan kini pada kuartal I tahun 2022, nasabah BRImo sudah menembus 16 juta pengguna. Hal ini yang membuat Iko Putera selaku CEO of Transport Traveloka sangat optimis dengan fitur travel yang dihadirkan pada BRImo.

“Sangat optimis, kepercayaan kita memudahkan pelanggan, user akan memilih kita, fitur yang kita hadirkan dalam BRImo, dalam satu aplikasi BRI produk finansial, bisa berbelanja produk- produk travel, dan modal yang sangat kuat untuk aplikasi travel,” ujar Iko Putera, 19 April 2022.

Dhoni Ramadi selaku Executive Vice President Retail Payment Division BRI, melihat peluang volume transaksi di sektor pariwisata yang mencapai Rp72 triliun. Disampaikan juga oleh Dhoni bahwa volume penjualan BRImo dalam satu hari sempat mencapai Rp5 hingga Rp7,8 triliun. Dengan adanya hal ini diharapkan membawa angin segar bagi sektor pariwisata.

“Tentunya semangat, 1 hari mencapai Rp5 triliun dan yang tertinggi Rp7,8 triliun volume penjualan, sudah mencapai 16 juta pengguna pada kuartal 1, Sandiaga Uno Menteri Parekraf memperkirakan Rp72 triliun volume transaksi,” tambah Dhoni Ramadi.

Fitur travel yang dihadirkan pada BRImo ini memiliki fasilitas yang serupa dengan Traveloka. Namun, yang menjadi pembeda adalah BRImo memberikan promo-promo menarik seperti cashback diskon 50% untuk 500 tiket transaksi pelanggan pertama, hingga liburan domestik bagi pelanggan yang memiliki resi tertinggi dalam rentang april-juni 2022.

Fitur travel ini mengutamakan pemesanan bus dan shuttel yang juga turut menjalin kerja sama dengan mitra transportasi diantaranya yaitu Daytrans dan Pahala Kencana. Kerjasama kemitraan ini disambut positif oleh keduanya karena dinilai dapat mempercepat pemulihan industri transportasi.

Rute yang ditawarkan oleh kedua mitra ini terdiri dari rute-rute favorit, untuk Daytrans rute Jakarta-Bandung, Jakarta-Semarang, Jogja-Solo, dan Salatiga-Jogja. Sedangkan untuk Pahala Kencana rute favorit ke timur pulau jawa seperti Surabaya, Malang, Madura, Banyuwangi, Denpasar, dan Sumatera.

Dampak positif bagi para mitra atas kerja sama ini adalah dapat mengurangi terjadinya kecurangan pembelian tiket yang biasanya dilakukan oleh para calo, dengan adanya perubahan pola penjualan menjadi digital menghasilkan permintaan yang cukup signifikan, serta mengedapankan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang bus dan shuttle.

Iko menambahkan, hal ini juga salah satu bentuk dari terwujudnya visi dari Traveloka yaitu terus melakukan konsistensi dan inovasi dari sisi teknologi untuk menyokong para mitra yang terlibat dalam bisnis transportasi di Indonesia. Fitur travel nantinya akan diusahakan hadir sebelum masa mudik dan lebaran. (*) Khoirifa Argisa Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]