News Update

Galeri Investasi Hadir di Tunjungan Plaza 2 Surabaya

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI), bersama dengan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) dan PT Danareksa Sekuritas, meresmikan Galeri Investasi (GI) BEI yang ke-400 (empat ratus) di seluruh provinsi di Indonesia, dan merupakan GI BEI yang pertama kali berlokasi di pusat perbelanjaan modern atau mall di Surabaya.

Galeri Investasi BEI PT Pakuwon Jati Tbk di Tunjungan Plaza 2 Surabaya diresmikan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, didampingi oleh Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan I Djustini Septiana, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 4 Jawa Timur Heru Cahyono, Direktur Utama BEI Inarno Djayadi, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi, Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama PT Pakuwon Jati Tbk A. Stefanus Ridwan S. dan Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas Jenpino Ngabdi.

Acara peresmian dilanjutkan dengan Seminar Investasi bersama narasumber praktisi dan inspirator pasar modal. Kegiatan Peresmian Galeri Investasi BEI PT Pakuwon Jati Tbk dan Seminar Investasi ini juga merupakan bagian dari rangkaian Perayaan Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia yang ke-41.

Direktur Utama BEI Inarno Djayadi, mengungkapkan jika peresmian GI BEI ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari informasi terkait pasar modal di lokasi yang lebih strategis dan mudah dijangkau oleh khalayak.

Baca juga: Medan Kota Pertama Penyelenggaraan Investor Summit 2018

“Peresmian GI BEI ini merupakan yang ke-81 di tahun 2018 dan ke-57 di Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, 14 Agustus 2018.

Dengan peresmian GI BEI PT Pakuwon Jati Tbk ini, maka BEI telah memiliki 2 (dua) Galeri Investasi BEI yang pendiriannya bekerjasama dengan Perusahaan Tercatat.

Galeri Investasi pertama yang didirikan bersama Perusahaan Tercatat adalah Galeri Investasi BEI PT Chitose International Tbk (CINT) yang berlokasi di Auditorium Gedung Showroom PT Chitose International Tbk di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Inaro berharap dengan didirikannya Galeri Investasi BEI PT Pakuwon Jati Tbk ini akan meningkatkan minat masyarakat untuk mengenal lebih jauh terkait investasi saham dan instrumen pasar modal lainnya.

“Karena lokasinya yang strategis berada di pusat perbelanjaan sehingga dapat memberikan kemudahan akses informasi pasar modal di sentra perbelanjaan atau tempat umum di Kota Surabaya, Jawa Timur,” jelasnya.

Sebagai informasi, sampai dengan 31 Juli 2018, total Single Identification Number (SID) di Jawa Timur adalah 87.060,menjadikan provinsi tersebut salah satu destinasi investasi yang menarik bagi calon investor.

Lima besar kota di Jawa Timur dengan jumlah SID terbanyak adalah kota Surabaya 35.431 SID, diikuti dengan Malang 9.825 SID, Sidoarjo 7.862 SID, Kediri 4.315 SID, dan Gresik 2.987 SID. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Semangat Perjuangan Yahya Sinwar Melawan Israel, Nyawa jadi Taruhannya

Jakarta – Militer Israel mengeklaim telah membunuh pemimpin politik dan militer Hamas Yahya Sinwar di… Read More

13 mins ago

Jelang Akhir Pekan, IHSG Ditutup Naik 0,32 Persen ke Level 7.760

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini (18/10) ditutup meningkat ke level… Read More

35 mins ago

Infobank Digital Bersama Asuransi Intra Asia dan Bank Mayapada Gelar Literasi Keuangan bagi Mahasiswa Unair

Surabaya – Infobank Digital yang merupakan bagian dari Infobank Media Group menggelar Infobank Literacy Road… Read More

38 mins ago

Tingkatkan Literasi Keuangan bagi Milenial, MR.DIY dan CIMB Niaga Lakukan Ini

Jakarta – Perusahaan ritel rumah tangga, MR.DIY menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam… Read More

43 mins ago

Erina Gudono Santap Omakase Spesial di RS usai Kelahiran Anak, Harga Fantastis jadi Sorotan!

Jakarta – Erina Gudono, istri dari Kaesang Pangarep, kembali mendapat sorotan tajam netizen setelah melahirkan… Read More

1 hour ago

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

3 hours ago