CSR

Gajah Tunggal Group Sumbang Masker dan APD ke YBBI Andy Noya

Jakarta-Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) Jumat pagi (5/06) menyerahkan sumbangan 50 ribu masker medis serta 10 ribu alat pelindung diri (APD) kepada Yayasan Benih Baik Indonesia yang diterima langsung oleh pimpinannya, Andy Noya. Acara penyerahan itu dilangsungkan di Grand Lobby Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat.

Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI) yang didirikan oleh Andy F. Noya dan kawan kawannya bergerak memfasilitasi kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi) dan menyalurkannya kepada pihak yang membutuhkan, utamanya bagi pemenuhan kebutuhan dasar, pendidikan, kesehatan, pengembangan potensi ekonomi. Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, YBBI juga menggalakkan kampanye pakai masker serta menyalurkan bantuan sembako.

UID, yayasan yang didukung penuh oleh Gajah Tunggal Group, menyumbangkan masker dan APD kepada YBBI yang tetap giat menjalankan misinya di tengah tengah situasi darurat wabah Covid-19.

Sumbangan ini merupakan bagian dari jutaan masker medis yang sudah dan akan dibagikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri, serta kepada komunitas-komunitas masyarakat lainnya.

Ketua UID, Tuti Hadiputranto, menyampaikan penghargaan kepada YBBI yang terus menjalankan kegiatan kemanusiaannya walau pun di bawah ancaman pandemi Covid-19. Ia percaya bahwa YBBI yang juga gencar berkampanye untuk memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut, bisa mengajak masyarakat siap menuju tatanan normal baru untuk beradaptasi dengan Covid-19.

“Gajah Tunggal Group mendukung pemerintah, serta komunitas komunitas masyarakat seperti YBBI ini, untuk mensosialisasikan dan mempraktekkan protokol new normal tersebut,” kata Tuti di Jakarta, Jumat, 5 Juni 2020.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, mengatakan bahwa pihaknya berusaha selalu peduli dan berkontribusi dalam penanganan masalah-masalah kemanusiaan seperti pandemi Covid-19.

Dengan dukungan organisasi organisasi sosial seperti YBBI dan lain lain komponen masyarakat, serta dukungan dunia usaha, ia optimis langkah yang ditempuh pemerintah untuk memasuki kehidupan normal baru bisa berjalan tertib, dengan perilaku yang sesuai protokol yang ditentukan. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

2 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

3 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

3 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

4 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

4 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

5 hours ago