Gaikindo Gelar GIIAS di BSD

Gaikindo Gelar GIIAS di BSD

Gaikindo Gelar GIIAS di BSD
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Pameran mobil yang diadakan Gaikindo ini merupakan yang kelima kalinya. Rencananya, akan ada sekitar 34 merek kendaraan yang akan hadir di GIIAS. Apriyani Kurniasih.

Makassar— Tahun ini Gabungan Industri Kedaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menyelenggarakan pameran otomotif bertaraf internasional dengan sejumlah inovasi baru. Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini mengusung nama baru GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau disingkat GIIAS.

GIIAS 2015 akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di lokasi baru yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang dari Agen Pemegang Merek (APM), 2 merek kendaraan penumpang yang masuk melalui importir umum seperti Aston Martin dan McLaren; serta 9 merek kendaraan komersial.

Perjalanan panjang pameran GAIKINDO juga mendapatkan dukungan penuh dari organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia yaitu OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) di setiap tahun genap pelaksanaannya. Dan dibawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS – Detroit Auto Show, IAA – Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan beberapa pameran lainnya.

Noegardjito, Sekretaris Umum GAIKINDO menjelaskan bahwa GIIAS 2015 adalah satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dunia internasional melalui OICA. “Sejak beberapa tahun yang lalu Pameran GAIKINDO sudah tercatat sebagai salah satu rangkaian pameran otomotif internasional dalam kalender OICA” ungkapnya.

Setiap tahunnya, pameran GAIKINDO selalu berusaha meningkatkan kualitasnya. Tahun ini GAIKINDO akan membawa GIIAS ke lokasi penyelenggaraan baru, Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di Bumi Serpong Damai. Dengan total lahan seluas 220.000 meter persegi, dan dengan konsep indoor exhibition, ICE menawarkan kenyamanan lebih bagi peserta maupun pengunjung GIIAS 2015. ICE memiliki 1 convention center dan 10 exhibition halls yang kesemuanya dilengkapi fasilitas dan infrastruktur berskala internasional sehingga akan memudahkan para peserta untuk berekplorasi dengan booth-nya. ICE dioperasikan oleh Deutsche Messe, yang sudah berpengalaman menangani beberapa pameran internasional dengan pelayanan kelas dunia,

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]