Gaet Nasabah Syariah, PermataBank Luncurkan Super App Sharia

Gaet Nasabah Syariah, PermataBank Luncurkan Super App Sharia

Gaet Nasabah Syariah, PermataBank Luncurkan Super App Sharia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Guna menggaet nasabah syariah, PT Bank Permata Tbk (PermataBank) meluncurkan untuk pertama kalinya layanan perbankan syariah pada platform digital yang melengkapi PermataMobile x dengan Mobile Banking Super App Sharia.

Acara peluncuran PermataMobile X untuk Sharia Banking ini dibuka oleh Ridha DM Wirakusumah selaku Direktur Utama PermataBank. Serta turut hadir menjadi pembicara adalah Herwin Bustaman Direktur Unit Usaha Syatiah dan Abdy D. Salimin selaku Direktur Teknologi dan Operasional, yang membahas fitur dan manfaat aplikasi syariah ini secara lebih lengkap.

“Shariah Mobile Banking Super App dalam PermataMobile X kami hadirkan untuk memfasilitasi gaya hidup modern masyarakat urban dalam melakukan aktivitas perbankan yang berbasis syariah. Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari pengguna dan peminat layanan perbankan syariah terhadap sebuah super app yang canggih dan modem,” jelas Ridha di Jakarta, Selasa 10 September 2019.

Ridha DM Wirakusumah menjelaskan, Indonesia termasuk salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, dimana lebih dari 84% dari total penduduk di Indonesia adalah umat islam. Namun, tingginya jumlah penduduk muslim tidak seimbang dengan pangsa pasar perbankan islam di Indonesia yang hanya 5,7%.

Persentase tersebut relatif kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara muslim lainnva. Selain itu, berdasar pada Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2017 vang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah juga masih relatif rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional, hal tersebut yang membuat pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia sangat kecil.

Oleh karena itu, aplikasi super ini didukung oleh futur lengkap yang dapat mempercepat dan memudahkan nasabah serta calon nasabah dalam melakukan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari. Selain itu, teknologi tersebut juga dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern yang tetap berbasis syariah, sehingga dapat memfasilitasi seluruh kalangan dalam melakukan aktivitas perbankan.

PermataBank Syariah sendiri sebelumnya telah memiliki empat produk unggulan untuk mendukung transaksi syariah yaitu Permata Tabungan iB Haji Reguler, Permata Tabungan iB Bebas, Permata Tabungan iB Optima dan PermataME iB. Selain itu juga memiliki produk lainnya seperti Giro iB, pembelian reksa dana syariah dan lebih dari 200 fitur lainnya. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]