Fujitsu Indonesia luncurkan ScanSnap iX1300

Fujitsu Indonesia luncurkan ScanSnap iX1300

Fujitsu Indonesia luncurkan ScanSnap iX1300
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Fujitsu Indonesia meluncurkan ScanSnap iX1300, tambahan untuk Seri ScanSnap, cocok untuk individu dan bisnis, dengan multi-fungsi dalam tapak kecil. Perangkat ini diyakini perseroan bisa mempermudah segala proses dokumentasi yang diperlukan.

“Pernah memiliki pengalaman harus membagikan dokumen dengan cepat atau kesulitan menemukan dokumen saat bekerja dari jarak jauh? Dengan gaya kerja hybrid yang menjadi arus utama saat ini, baik itu bekerja dari kantor, dari rumah atau dari publik, ruang kerja bersama, ScanSnap iX1300, ringkas namun multifungsi, menciptakan keseimbangan yang lebih baik antara pekerjaan dan kehidupan,” ujar Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko dalam keterangan yang diterima redaksi infobanknews, Jumat (15/10/2021).

ScanSnap iX1300 dapat bekerja untuk dokumen ukuran A4 secara terus-menerus dan berkecepatan tinggi (Warna, dupleks, 200/300dpi, 30 ppm/60 ipm), atau berbagai jenis dokumen seperti dokumen dua kali lipat ukuran A3, dan kartu nama; ScanSnap iX1300 menjalankan kedua metode untuk pemindaian dengan footprint yang ringkas. “Dengan dukungan Wi-Fi, scan dan simpan langsung ke cloud favorit 1 atau PC dan smartphone Anda dengan nyaman sehingga pengaturan setelah pemindaian tidak menjadi beban,” sambung Odi.

ScanSnap iX1300 menawarkan sistem operasi sederhana “satu sentuhan” yang sudah familiar, mendukung Wi-Fi 2.4GHz dengan berbagai fungsi untuk meningkatkan efisiensi, yang terkandung dalam footprint ringkas yang hanya membutuhkan ruang dokumen ukuran A4 yang praktis.

“Tempatkan di mana saja di dekat area kerja Anda seperti di ruang tamu Anda, di meja makan Anda, ruang kerja terbatas di rumah atau di kantor; dan nikmati pemindaian berkecepatan tinggi bebas stres pada 30 ppm/60 ipm (ukuran A4, warna, dupleks, 200/300dpi),” kata Odi.

Selain itu, ScanSnap iX1300 memiliki dua metode pemindaian, yang bisa memindai berbagai dokumen. iX1300 mendukung berbagai macam dokumen dalam dua metode pemindaian yang berbeda, membuatnya mudah untuk mendigitalkan berbagai dokumen kertas.

Adapun Jenis dokumen yang didukung iX1300 antara lain:

– Maksimal A4, dokumen ukuran legal

– Kartu nama

– Dokumen A3 dua kali lipat

– Pamflet (Pamflet hingga ketebalan 2mm. Tidak tersedia saat menggunakan Aplikasi ScanSnap Connect)

– Kartu Plastik, dll

ScanSnap iX1300 memiliki metoda scan U-turn, untuk proses scanning berkelanjutan dengan ukuran A4. Perangkat ini diklaim telah mencapai klimaks revolusioner dengan optimasi ruang yang dibutuhkan, dan meningkatkan kecepatan pemindaian 30 halaman per menit. Dilengkapi dengan mekanisme ADF*2 baru untuk mengeluarkan kertas yang dipindai dari atas, iX1300 mempertahankan ruang yang dibutuhkan hampir setara dengan dokumen berukuran A4 pada seluruh proses pemindaian. “Lakukan pemindaian berkelanjutan atau muat pemindaian batch (20 halaman sekaligus), dan nikmati pemindaian dengan kecepatan 30 halaman per menit,” tutur Odi.

Selain itu, scanning juga dapat dilakukan secara berulang untuk kartu plastik, kwitansi, dokumen A3 dua kali lipat. ScanSnap iX1300 dilengkapi dengan dua metode scan. Berbagai macam dokumen, seperti kertas lipat, kartu nama, kuitansi, foto, dan kartu pos; dapat menggunakan lubang scan di area depan iX1300 secara manual, atau batch.

“Hal ini Ideal untuk kebutuhan pemindaian untuk menyimpan kartu nama atau mengatur foto dengan cepat. Jangan khawatir tentang kehilangan dokumen saat menempatkan dokumen untuk dipindai atau menghabiskan terlalu banyak waktu, karena iX1300 mampu membaca dokumen dalam 5 detik (ukuran A4, warna, dupleks, 200/300dpi),” papar Odi lagi.  

Kemudahan lainyang ditawarkan, yakni saat membuka penutup ScanSnap iX1300 akan langsung menyala. Cukup atur dokumen, tekan tombol Pindai dan Anda siap memindai. Pengatur kertas akan meluas saat pemindaian dimulai dan kembali ke keadaan awalnya setelah pemindaian selesai, sehingga pengguna dapat mulai memuat kumpulan dokumen berikutnya dengan mudah.

Untuk menggunakan Pemindaian Kembali, cukup atur dokumen di umpan depan untuk menghidupkan daya. Data berkualitas tinggi akan dihasilkan secara otomatis dengan fungsi otomatis seperti Penghapusan Halaman Kosong dan Rotasi Otomatis, menghemat waktu dan tenaga setelah operasi pemindaian.

Perangkat ini juga compatible dengan Windows dan macOS untuk memindai, mengelola, mengedit, dan maksimalkan proses scanning dengan “All in-one software“ dari ScanSnap. Fujitsu juga menyediakan “Aplikasi ScanSnap Connect” yang memungkinkan pengguna iOS, Android dan Chrome OS, untuk menggunakan ScanSnap di perangkat favorit Anda. Selanjutnya, dengan ScanSnap Cloud, ScanSnap iX1300 terhubung ke berbagai layanan cloud tanpa menggunakan PC dan perangkat pintar.

“Dengan satu sentuhan tombol, data pindaian berkualitas tinggi, termasuk PDF yang dapat dicari dengan mudah, pembuatan nama file secara otomatis, dan rotasi hasil scanning secara otomatis dapat disimpan langsung ke layanan cloud favorit Anda,” tukas Odi.

Dia menambahkan, proses pengoperasian sangat mudah bahkan bisa dilakukan dengan hanya menggunakan Smartphone. Dengan koneksi Wi-Fi memungkinkan penggunaan iX1300 dari smartphone atau aplikasi di Tablet user tanpa harus memiliki PC. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]