Fokus Restrukturisasi, Garuda Direncanakan Masuk Holding Pariwisata

Fokus Restrukturisasi, Garuda Direncanakan Masuk Holding Pariwisata

Fokus Restrukturisasi, Garuda Direncanakan Masuk Holding Pariwisata
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan saat ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah fokus dalam penyehatan maskapai nasional, Garuda. Jika restrukturisasi rampung, Tiko berencana akan memasukkan Garuda pada holding PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau Aviata (Persero).

“Kita saat ini sedang lakukan restrukturisasi pada Garuda, apabila Garuda bisa melakukan restrukturisasi secara tuntas maka akan masuk dalam bagian Aviata ke depannya,” jelas Tiko pada pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan peluncuran logo MES yang digelar oleh MES dan Infobank, pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI yang juga sekaligus Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Ma’ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Komisi VI DPR yang juga Anggota Dewan Penggerak MES Faisol Riza, dan Chairman Infobank Media Group yang juga Anggota Dewan Penggerak MES Eko B Supriyanto.

Saat ini, holding Aviata tengah fokus pada pemulihan sektor pariwisata pasca-Covid. Salah caranya adalah dengan menggelar event untuk kembali mendorong sektor pariwisata pulih. Acara terdekat yang bakal dikelola oleh holding Aviata adalah World Super Bike yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 19 – 21 November 2021.

Kartika ingin agar event ini menjadi awal dari pemulihan sektor pariwisata di Indonesia. Sehingga sektor ini bisa tetap menjadi sumber ekonomi baru pasca-covid.

Adapun beberapa BUMN yang tergabung dalam Holding Aviata saat ini antara lain adalah PT Angkasa Pura I (Persero) PT Angkasa Pura II (Persero) PT Hotel Indonesia Natour (Persero) PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (Persero) PT Sarinah (Persero) (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]