Fitur Unggulan Digital Banking Milenial, Bisa Apa Saja?

Fitur Unggulan Digital Banking Milenial, Bisa Apa Saja?

Fitur Unggulan Digital Banking Milenial, Bisa Apa Saja?
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Perkembangan zaman dan teknologi saat ini menuntut semuanya serba cepat dan praktis. Tak terkecuali di dunia perbankan. Hampir seluruh bank yang ada di Indonesia mulai merambah ke dunia digital demi semakin mempermudah para nasabah mereka. Seperti yang dilakukan BCA Digital, yang beberapa waktu lalu meluncurkan aplikasi baru bernama blu.

Jika melihat fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi dari Digital Banking BCA ini, rasanya sangat cocok untuk digunakan para Generasi Milenial, bahkan Gen Z. Ada banyak fitur yang sangat mudah untuk digunakan dan tentunya bermanfaat, seperti mengatur tabungan hingga melihat laporan keuangan selama satu bulan.

Bukan cuma memberikan kemudahan saat digunakan, untuk memiliki rekening dari aplikasi blu ini juga tak kalah mudah. Cukup menggunakan smartphone, Anda sudah bisa memiliki rekening. Bahkan Anda juga bisa membuka rekening blu melalui aplikasi Blibli.

Dari sekian banyak fitur yang dimiliki aplikasi blu, berikut ini beberapa di antaranya yang akan sangat membantu para anak muda untuk melakukan aktivitas mereka soal urusan perbankan.

1. Kemudahan Membuka Rekening

Membuka rekening mungkin jadi salah satu kegiatan yang cukup menguras waktu dan tenaga pada zamannya. Harus mengantre sejak pagi di kantor cabang, menunggu giliran dilayani customer service, hingga persyaratan yang terkadang merepotkan. Belum lagi terkadang ada minimal uang tunai yang harus disetor saat pembukaan rekening baru tersebut.

Sekarang, memiliki rekening baru hanya cukup menggunakan smartphone dan akan aktif dalam satu jam. Anda cukup mengunduh aplikasi blu dan ikuti langkah-langkah yang sudah ditentukan. Kemudahan seperti ini tentu saja yang dicari para Generasi Milenial dan Gen Z, di mana kebanyakan mereka punya kesibukan dan mobilitas yang tinggi.

2. Memulai Kebiasaan Menabung

Harus diakui, menabung bukan hal yang mudah. Sebaiknya, menabung tidak hanya dilakukan oleh para orang tua untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan hari tua. Para generasi muda seharusnya sudah dibiasakan menabung sejak dini yang bisa digunakan untuk berlibur atau membeli kebutuhan lainnya.

Lewat aplikasi blu, Anda akan sangat terbantu untuk membiasakan diri menabung. Melalui bluSaving, Anda bisa membuat hingga 10 tabungan dalam satu rekening. Bahkan Anda bisa menggunakan sistem auto debit, yang bisa mengatur secara otomatis besaran uang yang akan ditabung pada setiap tanggal yang sudah dipilih. Jadi kebiasaan menabung Anda akan terbentuk dengan sendirinya.

3. Patungan Jadi Lebih Gampang

Patungan menjadi salah satu kegiatan yang bisa dibilang paling sering dilakukan oleh Generasi Milenial dan Gen Z. Misalnya membelikan kado ulang tahun untuk keluarga atau kerabat. Atau bisa juga saat makan bersama-sama. Satu orang membayar terlebih dulu, dan yang lain membayar sesuai porsi masing-masing ke orang yang bersangkutan.

Tak jarang, kebiasaan tersebut malah menyulitkan. Namun hal itu tak lagi menjadi persoalan dengan aplikasi blu. 

Melalui bluGether, Anda bisa tergabung dalam sebuah grup yang berisikan hingga 25 orang, satu Creator dan 24 lainnya sebagai member. Anda dan seluruh anggota grup tersebut bisa menambah dana, melihat saldo, serta mutase transaksi. Jadi persoalan patungan bisa jadi lebih transparan.

4. Anti Lupa Membayar Tagihan

Salah satu pos pengeluaran yang hampir pasti dilakukan setiap bulannya adalah membayar tagihan. Baik itu kartu kredit, membeli pulsa atau kuota internet, sampai membayar iuran kebutuhan rumah seperti listrik atau air. Kalau semua dibayarkan tepat waktu, tentu tak akan jadi masalah. Lalu bagaimana jika Anda lupa membayarkan kebutuhan-kebutuhan tersebut?

Dengan menggunakan aplikasi blu, Anda tak perlu lagi khawatir lupa membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Anda tinggal mengaktifkan mode Reminder untuk tagihan-tagihan yang harus dibayarkan sebelum jatuh tempo. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan daftar tagihan tersebut sebagai favorit agar tak perlu lagi memasukkan data-data saat ingin melakukan pembayaran.

5. Mengontrol Laporan Keuangan Bulanan

Pernahkah Anda merasa pengeluaran dalam satu bulan tidak terkontrol? Ketika ingin melihat berapa uang yang masuk dan kemana saja uang keluar, Anda harus pergi ke bank. Akhirnya keinginan mengontrol keuangan dalam satu bulan jadi hilang begitu saja karena malas untuk pergi dan mengantre di bank. Lewat aplikasi blu, Anda tak lagi kesulitan melihat laporan keuangan bulanan Anda.

Pada setiap tanggal 1, Anda bisa melihat Laporan Portofolio yang memuat semua detil keuangan dan transaksi semua rekening blu yang Anda miliki. Ada juga fitur Tracker yang bisa memonitor setiap rupiah transaksi yang Anda lakukan. Bahkan, Anda bisa juga melihat perhitungan pajak dari semua rekening blu yang Anda punya lewat fitur Laporan Pendukung SPT.

6. Banyak Gratisannya

Tak jarang saat melakukan transaksi perbankan, Anda harus mengeluarkan biaya-biaya lain. Tak besar memang, tapi tetap saja jika sering dilakukan akan terasa lumayan banyak. Jika ada layanan perbankan digital yang banyak memberi gratisan, tentu akan jadi pilihan!

Seperti yang ditawarkan oleh aplikasi blu. 

Lewat bluRewards, Anda bisa mendapatkan banyak gratisan, mulai dari bebas biaya transfer dan juga bebas biaya saat melakukan top up uang elektronik selama dua bulan.

Itu dia sederet fitur-fitur di aplikasi andalan milik Digital Banking BCA, blu. Selain itu masih ada lagi beberapa fitur lainnya seperti bluDeposit untuk membuka deposito, transaksi cashless dengan menggunakan scan QR Code, hingga tarik tunai tanpa kartu. Dengan segala kemudahan tersebut, rasanya tak perlu ragu lagi untuk men-download aplikasi blu dan buka rekeningnya sekarang juga lewat Blibli! (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]