Headline

Fit and Proper: Ini Visi Misi Yang Diusung Tiga Calon Deputi Gubernur BI

Jakarta – Komisi XI DPR-RI telah mengagendakan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yang terdiri dari tiga nama yakni Dody Budi Waluyo, Wiwiek Sisto Widayat dan Doddy Zulverdi. Ketiga calon ini telah mempersiapkan materi yang akan disampaikan saat fit and proper test besok (27/3) di hadapan Komisi XI DPR-RI.

Berdasarkan sumber Infobank di Jakarta, Senin, 26 Maret menyebutkan, ketiga nama yang akan melaksanakan fit and proper test untuk Calon Deputi Gubernur ini mengaku sudah siap untuk menyampaikan visi dan misinya dihadapan seluruh Anggota Komisi XI DPR-RI. Dari materi yang telah disiapkan, setiap calon memiliki tema masing-masing untuk dipaparkan.

Dody Budi Waluyo misalnya, Pria kelahiran Jakarta, 19 September 1961 ini memiliki visi misi dengan tema “Memperkuat Peran Strategis Bank Indonesia Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkesinambungan dan Inklusif”. Materi ini akan dipaparkan Dody dihadapan Komisi XI. Berdasarkan jadwalnya, Dody mendapat kesempatan pertama untuk fit and proper test.

Selanjutnya adalah Wiwiek Sisto Widayat. Wiwiek akan memaparkan visi dan misinya dihadapan Komisi XI DPR-RI dengan mengangkat tema “Mendorong Sinergi Untuk Mewujudkan Kejayaan dan Kesejahteraan Indonesia”. Wiwiek yang lahir di Kabupaten Sukoharjo, 9 September 1963 ini akan mendapat giliran fit and proper test setelah Dody Budi Waluyo di tanggal yang sama.

Baca juga: Hasil Fit and Proper Calon Gubernur dan Deputi BI Diumumkan Pekan Ini

Terakhir, yakni Doddy Zulverdi. Doddy yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Departemen Pengelolaan Moneter Bank Indonesia, akan menyampaikan visi dan misi dengan tema “Penguatan Peran Bank Indonesia Dalam Perekonomian Indonesia”. Doddy pertama kali berkarir di Bank Indonesia pada tahun 1993 sebagai Staf di Departemen Sumber Daya Manusia.

Ketiga Calon Deputi Gubernur BI yakni Dody Budi Waluyo, Wiwiek Sisto Widayat dan Doddy Zulverdi akan menjalani fit and proper test di pekan ini yakni besok Selasa, 27 Maret 2018. Fit and proper test Calon Deputi Gubernur BI juga akan dijadikan satu paket dengan fit and proper test Calon Gubernur BI yang akan dilaksanakan di hari berikutnya. Pada 29 Maret 2018 hasil polling dari kandidat Gubernur dan Deputi Gubernur BI akan diumumkan oleh Komisi XI DPR-RI.

Selanjutnya, pada tanggal 3 April 2018, hasil dari polling calon Gubernur BI dan Deputi Gubernur BI akan dibawa ke Rapat Paripurna untuk disahkan. Pada hari ini (26/3) Komisi XI akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat dengan pakar ekonomi dan orang mantan pemerintahan seperti Boediono, Rizal Ramli dan Tony Prasetyantoko untuk meminta masukan terkait Calon Gubernur dan Deputi Gubernur BI. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

12 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

12 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

19 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

20 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago