FIFGroup Banjir Penghargaan di Infobank Multifinance Awards 2020

FIFGroup Banjir Penghargaan di Infobank Multifinance Awards 2020

FIF Genjot Pembiayaan Syariah Lewat AMITRA
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGROUP) sukses memperoleh empat penghargaan sekaligus dalam ajang Infobank Multifinance Awards 2020.

Tak hanya kembali mendapatkan predikat “Sangat Bagus”di kategori perusahaan Pembiayaan Beraset Rp 10 triliun ke atas, pada rating Infobank tahun ini FIFGroup juga dianugerahi sejumlah “Special Infobank Award 2020” yakni sebagai “ The Most Expansive Finance Company”, dan “The Biggest Consumer Finance Financing”.

Selain itu, perusahaan pembiayaan yang dipimpin oleh Margono Tanuwijaya sebagai Presiden Direktur ini juga menerima Platinum Trophy sebagai perusahaan yang berpredikat “sangat bagus” selama 10 tahun berturut-turut.

Sejumlah penghargaan yang diterima anak perusahaan PT Astra Internasional tbk ini berkat mesin bisnis FIFGroup yang menderu kencang pada tahun 2019. Genjotan pembiayaan di segmen pembiayaan motor baru yang mencapai 68,0 persen dari total nilai kontrak turut mendorong pertumbuhan pembiayaan hingga 6,04 persen dibandingkan tahun 2018, atau mencapai Rp34,03 triliun.

Risiko yang diterapkan juga sangat baik terbukti dari tingkat non performing loan (NPL) yang mampu dijaga di bawah 1 persen atau hanya 0,69 persen.

Berbekal derasnya aliran pembiayaan yang dibarengi oleh manajemen risiko yang baik, pada 2019 FIFGroup sukses meraup laba sebesar Rp2,57 triliun. Perolehan laba ini naik 10,93 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengungkapkan penghargaan dari Infobank ini merupakan kado ulang tahun FIFGROUP yang ke-31. Baginya, setiap penghargaan ini, termasuk yang baru diberikan, dan sesuatu yang harus dipertahankan, karena dalam perkembangan waktu kebutuhan nasabah atau konsumen terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Kami akan terus memberikan terbaik kepada konsumen, baik dari sisi kualitas produk, maupun kualitas layanan kepada konsumen,” jelasnya kepada Infobank di Jakarta, Selasa, 1 September 2020.

Pada tahun pandemi ini, lanjutnya, FIFGROUP berusaha agar terus mendukung program pemerintah. Misalnya, ketika pemerintah meminta perusahaan pembiayaan untuk memberikan relaksasi kepada konsumen, FIFGROUP berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Di samping itu, FIFGROUP juga melakukan program membantu konsumen dan masyarakat dengan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP kepada masyarakat di sekitar kantor pusat dan seluruh kantor cabang FIFGROUP di Indonesia yang mencapai 620 titik dengan 45.300 paket.

“Jadi intinya, kami ingin sama-sama maju bersama masyarakat, menuju better life, better future,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 63 perusahaan pembiayaan berhasil meraih penghargaan “Infobank Multifinance Awards 2020” dari Majalah Infobank. Pemberian penghargaan ke-16 tahun ini dilakukan secara virtual pada ajang “Infobank 16th Multifinance Awards 2020” di Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2020.

Penghargaan diberikan berdasarkan “Rating 176 Multifinance Versi Infobank 2020” dari Biro Riset Infobank (birI). Rating didasarkan pada kinerja perusahaan pembiayaan (audited) dua tahun kinerja, yakni tahun 2018 dan 2019.

Dalam rating multifinance ini, Biro Riset Infobank mengelompokkan perusahaan pembiayaan berdasarkan besaran aset. Ada dua pendekatan utama yang digunakan untuk merating 176 perusahaan pembiayaan, yakni pendekatan rasio keuangan penting dan pendekatan pertumbuhan.

Berdasarkan pendekatan tersebut, perusahaan pembiayaan yang berhasil meraih total nilai di 81 persen ke atas mendapat predikat “Sangat Bagus”. Dari 176 perusahaan pembiayaan, ada 63 perusahaan yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus”. Ke-63 perusahaan inilah yang dianugerahi penghargaan oleh Majalah Infobank. (*) Dicky F. Maulana

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]