News Update

Fee Based Income BJB Tumbuh 54,3% di Kuartal I 2018

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) sepanjang kuartal I 2018 membukukan perolehan pertumbuhan fee based income yang cukup signifikan yakni 54,3 persen menjadi Rp229 miliar dari Rp147 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur utama Bank BJB, Ahmad Irfan menjelaskan pertumbuhan tersebut disebabkan oleh pengenalan transaksional banking yang sudah dilakukan sejak tahun lalu. Untuk memfokuskan hal itu Bank BJB sudah membentuk tim transaksional banking.

“Nanti semuanya kita ingin larinya ke transaksional. Saat ini sudah kita mulai sorot yang mau kredit ke Bank BJB harus transaksinya ke kita, sehingga bunga kredit bisa kita kasih lebih rendah. Dampaknya dari transaksional yang ada itu kemudian menaikkan fee based income,” Jelas Irfan akhir pekan lalu, Jumat, 20 April 2018.

Baca juga: BJB Bukukan Laba Rp454 Miliar di Triwulan I 2018

Dari sisi efisiensi, Bank BJB berhasi melakukan efisiensi yang terlihat dari cost to income rasio yang mengalami penurunan 6,2 persen dari 68,9 persen menjadi 62,7 persen di kuartal 1 2018 .

“Efisiensi dari segala sisi yang berkualitas seperti efisiensi belanja, penghematan perjalanan dinas dengan melalui video confereces, termasuk skala priorits dalam belanja,” tambah Irfan.

Selain itu, efisiensi biaya operasional dibarengi dengan pengelolaan kredit yang baik yang tercermin dengan rasio NPL gross 1,6 persen.

Dari sisi penyaluran dana, kredit Bank BJB sepanjang kuartal I 2018 membukukan Rp71 triliun atau tumbuh 13,2% secara tahunan. pertumbuhan kredit ini terutama ditopang kredit konsumer dimana segmen ini sebesar tumbuh 6,2 persen atau sebesar Rp2,7 triliun. (Dicky)

Apriyani

Recent Posts

Laporan Tahunan Berkualitas, Bank DKI Diganjar Apresiasi

Jakarta - Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan memenangkan penghargaan The Best Indonesia Annual Report… Read More

2 hours ago

Investasi Berkelanjutan Dongkrak Ekonomi, Pemerintah Bakal Garap Energi Bersih

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan Roeslani mengatakan, investasi yang berorientasi… Read More

3 hours ago

DANA Respons Teguran Kominfo Terkait Judi Online

Jakarta – Platform pembayaran digital, DANA angkat suara terkait teguran keras yang dilayangkan Kementerian Komunikasi dan… Read More

4 hours ago

Dukung Literasi Keuangan, CIMB Niaga Ajak Siswa Menabung Sejak Dini

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berperan aktif dalam meningkatkan Literasi dan… Read More

5 hours ago

BNI dan Garuda Indonesia Hadirkan Bonus 25.000 GarudaMiles di Ultah ke-25

Jakarta - Dalam rangka memperingati 25 tahun GarudaMiles, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau… Read More

7 hours ago

Perluas Layanan Nasabah, Bank INA Buka Kantor Cabang Pembantu di BSD

Jakarta - Bank INA yang merupakan bagian dari Salim Group melanjutkan ekspansi layanan bisnisnya dengan… Read More

10 hours ago