Tips Memilih Produk Asuransi Terpercaya Di Tengah Pandemi 

Tips Memilih Produk Asuransi Terpercaya Di Tengah Pandemi 

Jakarta – Jaminan kesehatan yang terpercaya menjadi hal yang paling penting bagi setiap individu, terutama di tengah pandemi seperti sekarang. Anda dan keluarga tentu perlu memiliki produk asuransi kesehatan demi bersiap dari hal-hal yang tak diinginkan.

Jika anda belum memilikinya, berikut adalah tips-tips yang dapat anda lakukan untuk memilih produk asuransi yang baik dan terpercaya.

1. Pilih perusahaan asuransi dengan reputasi baik

Reputasi bisa menjadi salah satu parameter termudah untuk menentukan kualitas sebuah produk asuransi. Sebisa mungkin selalu cek rekam jejak perusahaan asuransi sebelum memutuskan untuk mengambil produk asuransi.

Pastikan perusahaan asuransi yang akan dipilih telah terdaftar di OJK dan Asosiasi. Anda juga dapat melihatnya melalui website OJK dan Asosiasi atau langsung bertanya ke Layanan Konsumen OJK. Selain itu, anda juga dapat mengetahui reputasi perusahaan asuransi dari berbagai sumber seperti media elektronik maupun cetak.

2. Pastikan produk asuransi sesuai kebutuhan

Sebelum memilih produk asuransi, anda perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Pastikan anda tak membeli produk asuransi hanya karena tergiur promo dan hadiah yang ditawarkan. Jika perlu, lakukan konsultasi dengan pihak-pihak yang menurut Anda memahami hal ini.

Misalnya, ada layanan asuransi yang sanggup mengcover seluruh anggota keluarga. Jadi, anda hanya memerlukan satu polis asuransi dan biasanya biaya premi yang dikenakan lebih ringan. Di sisi lain, ada pula produk asuransi bagi individu, yang cocok bagi anda yang belum menikah. Jadi, pastikan produk asuransi yang anda beli sudah sesuai dengan kebutuhan.

3. Pastikan agen terpercaya

Selain perusahaan, anda juga perlu memastikan agen yang akan mengurus produk asuransi anda juga terpercaya. Pastikan agen asuransi yang membantu mengurus pembelian produk asuransi adalah agen yang profesional, yang memiliki sertifikasi keagenan, dan mampu membantu dan menjelaskan secara detil dan mengurus keperluan asuransi kita ke kemudian hari.

4. Pahami produk asuransi

Sebelum memilih produk yang sesuai, anda juga perlu memahami produk yang akan anda pilih. Anda dapat bertanya dengan rinci mengenai manfaat yang diberikan, kondisi yang dipersyaratkan, dan pengecualian jaminannya. Anda dapat menanyakannya pada agen produk asuransi tersebut.

Selain itu, pastikan anda mengetahui periode yang diperkenankan dalam pembayaran premi. Jangan sampai terjadi keterlambatan (outstanding) pada saat terjadinya kerugian yang dapat mengakibatkan klaim tidak dibayar. Untuk itu, anda perlu paham seluk-beluk dari produk asuransi yang anda pilih.

5. Tugu Insurance Dapat Menjadi Pilihan Terpercaya

Saat ini terdapat banyak sekali perusahaan dan produk asuransi, namun anda tak perlu bingung. Anda dapat memilih Tugu Insurance sebagai penyedia produk asuransi terpercaya. Tugu Insurance hadir dengan berbagai produk asuransi yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Selain itu, kinerja perusahaan asuransi satu ini juga selalu baik di setiap tahunnya.

Pada Agustus lalu, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berhasil meraih penghargaan “Golden Trophy” pada Infobank 21th Insurance Awards 2020. Penghargaan ini diangerahkan karena Tugu Insurance berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus” selama 5 tahun berturut-turut. Oleh karena itu, capaian kinerja Tugu Insurance sudah menjamin kualitas produk asuransinya.

Dari sisi produk, Tugu Insurance juga memiliki berbagai varian produk asuransi. Salah satunya adalah asuransi kesehatan Tugu Insurance Health Insurance (THIS). THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS, seperti:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  3. Pelayanan kesehatan independen
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  5. Sistem pembayaran klaim

Tak hanya kesehatan, produk-produk asuransi lainnya antara lain, asuransi harta benda atau property, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan (marine cargo), asuransi rangka kapal (marine hull), asuransi rangka pesawat (aviation), dan asuransi satelit. 

Selain itu, Tugu Insurance juga melayani produk asuransi energi onshore maupun offshore, asuransi rekayasa (engineering), asuransi tanggung gugat  (liability), asuransi kecelakaan diri dan kesehatan, asuransi kredit, penjaminan (suretyship), dan asuransi aneka risiko yang tidak dijamin pada produk asuransi lainnya serta asuransi personal & financial lines. 

Tak perlu menunggu lama lagi, segera miliki produk-produk Tugu Insurance. Bersama Tugu Insurance, anda akan selalu bersiap dengan payung sebelum hujan tiba. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.