Tips Memilih Kursi Terbaik di Kereta saat Bepergian

Tips Memilih Kursi Terbaik di Kereta saat Bepergian

Jakarta – Saat ini, kereta menjadi salah satu primadona alat transportasi saat bepergian. Selain murah, saat ini kereta api di Indonesia telah memiliki pelayanan dan kursi yang nyaman. Jika anda akan bepergian pada kereta, ada beberapa tips yang dapat anda terapkan agar mendapat kursi terbaik selama bepergian. Apa saja? Simak ulasannya.

1. Beli tiket online

Membeli tiket kereta api secra online memiliki kelabihan. Anda dapat bebas memilih sendiri kursi yang masih tersedia. Anda dapat memilih kursi di sebelah kaca atau di belakang gerbong. Untuk mendapatkan posisi tempat duduk sesuai keinginan, pastikan anda membeli tiket kereta jauh-jauh hari. Jadi, rencanakan perjalanan anda dengan matang.

2. Hindari duduk dekat AC

Di kereta, ada kursi yang langsung terpapar AC walau umumnya hanya berada di beberapa posisi. Hal ini berbeda dengan pesawat yang menyeluruh dengan temperatur yang sama. Jika anda tak kuat dengan AC,patikan anda menghindari kursi-kursi ini. Jika tidak, anda akan merasa kedinginan dan menggigil sehingga tidak baik untuk tubuh. Maka dari itu, jika mendapat tempat duduk yang pas dengan AC, lebih baik untuk menggunakan jaket atau selimut.

3. Hindari duduk dekat sambungan gerbong

Lalu, pastikan juga anda tidak memilih kursi yang dekat dengan sambungan gerbong kereta lainnya. Umumnya, duduk di dekat sambungan gerbong cenderung tidak nyaman karena dekat toilet. Jika anda memiliki masalah dengan aroma toilet yang tidak sedap, mungkin anda akan terganggu.

4. Cari kursi dekat dengan pintu keluar stasiun

Kemudian, pertimbangkan untuk memilih posisi tempat duduk yang dekat dengan akses keluar dari kereta. Tujuannya agar anda dapat turun kereta dengan cepat dan mudah, serta menghindari antrian. Antrian keluar gerbong dapat menyita waktu. Oleh karena itu, anda dapat mengulur waktu dengan duduk di dekat pintu.

5. Jangan lupa asuransi perjalanan

Terakhir,  anda perlu memiliki asuransi perjalanan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Dengan asuransi, anda dapat lebih tenang karena kesehatan dan perjalanan anda terjamin. Anda dapat mempercayakan asuransi perjalanan pada asuransi terpercaya, seperti Asuransi Tugu. Asuransi pelat merah ini menawarkan berbagai macam produk asuransi, seperti asuransi perjalanan, T-Travella.

T-Travella akan melindungi anda dari risiko-risiko kecelakaan tak terduga yang terjadi selama perjalanan. Asuransi perjalanan ini telah mencakup berbagai biaya dan manfaat bagi pemegang polis, seperti biaya pengobatan & layanan darurat, biaya pembatalan atau pengurangan perjalanan, manfaat atas kehilangan dan  penundaan, manfaat untuk barang bawaan, dan manfaat asuransi kecelakaan diri.

Selain individu, perusahaan juga dapat menggunakan T-Travella untuk para karyawan atau direksi yang akan melakukan perjalanan dinas. Dengan T-Travella, anda dapat jalan-jalan nyaman dan aman setiap waktu. Tunggu apa lagi? Segera jalan-jalan dengan lebih nyaman bersama T-Travella (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.