Tips Liburan Aman Saat New Normal

Tips Liburan Aman Saat New Normal

Jakarta – Masyarakat Indonesia mulai memasuki fase kenormalan baru atau “new normal” di tengah pandemi. Kebijakan ini akan kembali perlahan-lahan membuka daerah wisata yang sebelumnya ditutup total akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar. Lalu, bagaimana kiat-kiat agar tetap bisa berlibur dengan nyaman dan aman dari Covid-19? Simak berikut ini.

1. Beli tiket dengan cara online

Usahakan untuk membeli tiket hotel dan transportasi secara digital. Tujuannya adalah untuk mengurangi tatap muka dan keluar di rumah sehingga anda dapat aman dari Covid-19. Anda dapat membeli teket hotel dan transportasi dari situs-situs travel ternama seperti, traveloka, tiket.com, atau pegipegi.

2. Gunakan kendaraan pribadi

Jika destinasi anda tak terlampau jauh, usahakan membawa kendaraan pribadi. Selain mengurangi kontak fisik dengan orang lain, anda dan keluarga juga lebih aman dari Covid-19 ketika berlibur. Dengan kendaraan pribadi, anda juga dapat membawa lebih banyak barang yang juga akan mengurangi kontak dengan fasilitas umum.

3. Selalu bawa perlengkapan sanitasi

Peralatan sanitasi seperti hand sanitizer disinfectan spray, tisu basah, tisu kering, sabun cair, hingga masker menjadi salah satu barang pribadi yang perlu anda bawa. Dengan membawa perlengkapan sanitasi, anda dapat tetap bersih dan aman dari Covid-19. Usahakan untuk menaruh peralatan sanitasi ini dalam satu tas tersendiri agar mudah dijangkau.

4. Pastikan tubuh dalam kondisi sehat

Hal terpenting sebelum memulai liburan adalah cek kesehatan anda. Pastikan anda benar-benar yakin kondisi tubuh sedang prima. Bila perlu, lakukan check-up ke dokter terdekat untuk memastikan kondisi kesehatan anda.

5. Miliki asuransi perjalanan 

Terakhir,  anda perlu memiliki asuransi perjalanan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Dengan asuransi, anda dapat lebih tenang karena kesehatan dan perjalanan anda terjamin. Anda dapat mempercayakan asuransi perjalanan pada asuransi terpercaya, seperti Asuransi Tugu. Asuransi pelat merah ini menawarkan berbagai macam produk asuransi, seperti asuransi perjalanan, T-Travella.

T-Travella akan melindungi anda dari risiko-risiko kecelakaan tak terduga yang terjadi selama perjalanan. Asuransi perjalanan ini telah mencakup berbagai biaya dan manfaat bagi pemegang polis, seperti biaya pengobatan & layanan darurat, biaya pembatalan atau pengurangan perjalanan, manfaat atas kehilangan dan  penundaan, manfaat untuk barang bawaan, dan manfaat asuransi kecelakaan diri. 

Selain individu, perusahaan juga dapat menggunakan T-Travella untuk para karyawan atau direksi yang akan melakukan perjalanan dinas. Dengan T-Travella, anda dapat jalan-jalan nyaman dan aman setiap waktu. Tunggu apa lagi? Segera jalan-jalan dengan lebih nyaman bersama T-Travella (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.