Tips Hindari Covid-19 Saat Bekerja di Kantor

Tips Hindari Covid-19 Saat Bekerja di Kantor

Penyebaran Covid19 juga banyak terjadi di perkantoran, sehingga pemerintahpun membatasi kapasitas jumlah karyawan dalam sebuah perkantoran.

Kelalaian karyawan dalam menerapkan protokol kesehatan, menjadi salah satu alasan penyebaran Covid19 di perkantoran sangat mudah terjadi.  Apalagi Covid19 bisa lebih mudah menyebar di ruangan indoor lewat udara yang bersikulasi di dalamnya.

Untuk itu, berikut tips hindari Covid-19 saat bekerja di kantor:

Tidak Melepas Masker Selama di Kantor

Kadang kita legah, merasa teman kantor dalam kondisi sehat, tanpa disadari kita melepas masker saat berbicara, walaupun sesaat.

Hal ini beresiko besar, karena seperti diketahui, penyebaran Covid19 bisa terjadi melalui tetesan dan partikel di udara yang terbentuk ketika ada orang bersin, batuk maupun lewat bicara.

Tidak Segan Menjaga Jarak dengan Teman

Sikap segan menjadi hal yang sering dijadikan alasan orang enggan menjaga jarak dengan teman, karena merasa tidak enak atau takut tersinggung. Padahal jaga jarak menjadi salah satu hal baik buat kedua belah pihak agar tidak saling tertular.

Saat kondisi pandemi Covid19 tentunya temanpun akan sadar atau paham, sikap proteksi berlebih merupakan hal yang baik untuk masing-masing pribadi.

Rajin Mencuci Tangan dan Hindari Menyentuh Area Wajah

Hal yang paling sering terjadi di kantor yakni kita sering memegang benda-benda dan menyentuh fasilitas maupun peralatan yang dipakai bersama di kantor.

Melihat hal itu, tentu ada baiknya kita harus sering mencuci tangan. Degan begitu, seandainya kita lupa memegang area wajah, kondisi tangan dalam keadaan sudah bersih dan seteril dari kuman. Selain itu, selalu gunakan hand sanitizer jika tidak ada sabun dan air mengalir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.