Tips Bangun Rumah Murah dan Nyaman Untuk Milenial

Tips Bangun Rumah Murah dan Nyaman Untuk Milenial

Jakarta – Saat ini, membangun rumah yang murah dan nyaman menjadi idaman para milenial terutama pasangan yang baru menikah. Ada beberapa aspek yang bisa anda manfaatkan untuk membangun rumah yang minim biaya sekaligus nyaman ditempati. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Usung konsep multifungsi

Konsep multifungsi merupakan konsep dimana suatu ruangan dalam rumah bisa digunakan untuk beberapa fungsi sekaligus. Contohnya adalah fungsi ruang keluarga yang juga berbarengan dengan ruang makan dan berdekatan dengan dapur. Anda bisa menghilangkan sekat antar ruangan agar efisiensi ruangan semakin maksimal. Efisiensi ruangan nantinya akan berdampak pada biaya rumah yang semakin murah.

2. Pilih bahan berkualitas terbaik

Sebelum membangun rumah, anda wajib memiliki referensi toko material untuk bahan bangunan rumah. Pastikan anda mendapatkan bahan berkualitas terbaik dengan harga yang termurah. Untuk itu, anda bisa membandingkan terlebih dahulu harga dan kualitas bahan dari beberapa toko material.

3. Sesuaikan bangunan rumah dengan budget

Rumah yang nyaman tidak harus mewah dan besar. Pastikan anda menyesuaikan bangunan rumah dengan budget awal. Konsep rumah yang minimalis bisa jadi pilihan anda apabila memiliki budget dan luas tanah yang terbatas. Selain itu, anda juga bisa menerapkan konsep multifungsi pada poin pertama untuk semakin menekan biaya.

4. Konsultasi dengan arsitek

Untuk membangun rumah yang murah dan nyaman, anda juga perlu berkonsultasi dengan arsitek berpengalaman. Arsitek akan membantu anda dalam mendesain rumah sesuai keinginan dan budget yang kamu miliki. Dengan desain yang tepat, rumah anda akan semakin nyaman dan sesuai dengan kebutuhan.

5. Jangan lupa asuransikan rumah anda

Terakhir, lindungi aset tempat tinggal anda dengan asuransi. Anda perlu berjaga-jaga apabila kejadian yang tak diinginkan terjadi. Anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu. Asuransi pelat merah ini akan memberi perlindungan maksimal pada rumah dan harta benda anda.

Asuransi Properti Tugu akan menjamin semua risiko pertanggungan, yang memberikan ganti rugi atas kerusakan properti anda yang disebabkan, bencana alam seperti banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami, dan tanah longsor. Selain itu, dengan perluasan jaminan, anda akan mendapat perlindungan dari kerusuhan, huru-hara, dan tertabrak kendaraan.

Bersama Asuransi Tugu, anda akan semakin aman dan siap dalam menghadapi bencana dan kejadian tak diinginkan. Jadi, segera miliki polis asuransi properti dari Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.