Tips Aman Pergi ke Mal Saat New Normal

Tips Aman Pergi ke Mal Saat New Normal

Jakarta – Dengan diterapkannya fase kenormalan baru, pusat-pusat perbelanjaan pun mulai dibuka kembali di tengah pandemi. Meskipun demikan, pengunjung tetap harus mematuhi protokol-protokol kesehatan yang berlaku.

Apa saja cara-cara aman yang dapat anda terapkan ketika pergi ke mal? Berikut ulasannya.

1. Selalu jaga jarak atau physical distancing

Jaga jarak adalah kunci untuk menghindarkan anda dari Covid-19. Pastikan anda tak berada di tengah kerumunan masa. Berilah jarak aman antara anda dan orang yang ada disekitar. Dengan begitu, anda akan terhidar dari potensi tertular Covid-19.

2. Kurangi transaksi tunai

Uang tunai juga dapat menjadi salah satu media penyebar Covid-19. Percikan air liur penderita dapat menempel di uang tunai dan berpotensi menyebarkan virus Covid-19. Oleh karena itu, sebisa mungkin kurangilah transaksi tunai. Mulailah beralih ke transaksi digital, seperti penggunaan uang digital atau kartu debit dan kredit.

3. Kurangi menyentuh barang-barang

Ketika berbelanja di mal, pengunjung sering sekali menyentuh barang yang sedang dipajang. Sama seperti uang tunai dan fasilitas umum, sentuhan-sentuhan ini juga berpotensi menyebarkan Covid-19. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak terlalu sering menyentuh barang di pusat perbelanjaan. Dengan begitu, risiko tertular akan semakin kecil.

4. Selalu gunakan masker dan cuci tangan

Masker dan cuci tangan adalah senjata utama anda dalam melawan virus Covid-19. Selalu gunakan masker agar anda tak terpapar percikan air liur penderita. Jangan lupa untuk selalu mengganti masker anda setiap akan bepergian, terutama saat pergi ke mal.

Selain itu, cucilah tangan anda dengan air setelah menyentuh fasilitas umum atau setelah bepergian. Jika anda tak menemukan air mengalir, anda juga dapat menggunakan hand sanitizer. Bawalah hand sanitizer anda kemana pun agar aman dari virus Covid-19.

5. Miliki asuransi kesehatan

Kemudian, anda juga perlu berjaga-jaga dari penyakit. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  3. Pelayanan kesehatan independen
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  5. Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.