Tips Aman Menginap di Hotel Selama Pandemi

Tips Aman Menginap di Hotel Selama Pandemi

Jakarta – Meskipun pandemi, beberapa perusahaan masih mengharuskan karyawannya untuk melakukan perjalanan bisnis. Dalam perjalanan tersebut, hotel atau penginapan kerap kali dikhawatirkan menjadi pusat penyebaran Covid-19. 

Jika anda salah satunya, bagaimana cara agar tetap aman selama perjalanan bisnis? Simak tips-tips berikut ini. 

1. Pilih hotel ketat protokol kesehatan

Pertama, pilihlah hotel yang menerapkan protokol kesehatan ketat. Pastikan hotel yang anda pilih tidak terletak di pusat keramaian kota. Selain itu, para karyawan hotel juga wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. 

Umumnya, hotel-hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan memiliki sertifikasi khusus. Izin tersebut bernama Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Pastikan hotel yang anda piluh sudah memiliki sertifikasi ini.

2. Jauhi fasilitas umum

Kedua, pastikan anda sebisa mungkin menghindari fasilitas umum, seperti kolam renang, gym, atau bahkan restoran selama menginap di hotel. Kita tidak pernah tahu siapa saja yang menggunakan fasilitas tersebut. Lalu, kerumunan tamu hotel juga bisa muncul akibat dari fasilitas umum tersebut. Jadi, hindari fasilitas umum selama menginap. 

3. Tetap jaga jarak satu sama lain

Ketiga, kerumunan tamu hotel juga bisa muncul saat anda menginap di hotel. Maka dari itu, pastikan anda menjaga jarak antara satu dengan yang lain. Pastikan juga untuk menjaga jarak dengan karyawan hotel dan meminimalisir kontak langsung selama anda menginap. Dengan demikian, anda bisa lebih aman selama perjalanan bisnis.

4. Terapkan protokol kesehatan ketat pada diri sendiri

Keempat, tips paling utama adalah dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat pada diri sendiri. Selalu gunakan masker dan sebisa mungkin cuci tangan anda apabila ada air yang mengalir. Jika tidak ada, pastikan anda membawa handsanitizer ketika pergi kemana pun. Cairan pembersih tersebut akan mampu berperan sebagai pengganti air sehingga, anda bisa selalu bersih dan terhindar dari Covid-19.  

5. Jangan lupa asuransi perjalanan

Terakhir, anda perlu memiliki asuransi perjalanan untuk berjaga-jaga dari hal-hal yang tak diinginkan. Dengan asuransi, anda dapat lebih tenang karena kesehatan dan perjalanan anda terjamin. 

Jika belum memilikinya, anda dapat mempercayakan asuransi perjalanan pada asuransi terpercaya, seperti Tugu Insurance. Asuransi pelat merah ini menawarkan berbagai macam produk asuransi, salah satunya adalah asuransi perjalanan, T-Travella.

T-Travella akan melindungi anda dari risiko-risiko kecelakaan tak terduga yang terjadi selama perjalanan. Asuransi perjalanan ini telah mencakup berbagai biaya dan manfaat bagi pemegang polis, seperti biaya pengobatan & layanan darurat, biaya pembatalan atau pengurangan perjalanan, manfaat atas kehilangan dan penundaan, manfaat untuk barang bawaan, dan manfaat asuransi kecelakaan diri. 

Selain individu, perusahaan juga dapat menggunakan T-Travella untuk para karyawan atau direksi yang akan melakukan perjalanan dinas. Dengan T-Travella, anda melakukan perjalanan bisnis dengan nyaman dan aman setiap waktu. Tunggu apa lagi? Segera daftar dan miliki asuransi T-Travella (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.