Tetap Waspada, Berikut Cara Memilih Makanan Aman Saat Pandemi

Tetap Waspada, Berikut Cara Memilih Makanan Aman Saat Pandemi

Jakarta – Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat untuk memiliki gaya hidup lebih sehat dan steril. Tak terkecuali dalam pemilihan bahan makanan, anda perlu selektif dalam memilih bahan makanan untuk memastikan kebersihannya.

Lalu, apa saja yang bisa anda lakukan untuk memilih makanan yang aman selama pandemi? Berikut ulasannya.

1. Cuci tangan dan peralatan masak

Cuci tangan dan peralatan masak adalah salah satu cara termudah dan terampuh untuk menjaga kesterilan bahan makanan anda. Pastikan anda selalu mencuci tangan dan peralatan masak sebelum dan sesudah memasak. Selain itu, pastikan juga untuk mencuci tangan anda setelah menerima makanan yang dipesan secara online.

2. Olah bahan makanan dengan benar

Dalam pengolahan makanan, anda perlu memperhatikan suhu memasak. Dengan suhu yang tepat, anda dapat membunuh mikroorganisme yang ada dalam bahan makanan.

Ada beberapa suhu yang perlu diperhatikan, seperti suhu paling rendah untuk memasak ikan atau daging adalah 63 derajat Celcius. Sedangkan, untuk mengolah produk panggang harus mencapai suhu 70 derajat Celsius.

3. Perhatikan label pangan olahan

Kemudian, pastikan untuk memberi perhatian lebih pada label pangan olahan. Bacalah label produk dengan cermat, pastikan kemasan dalam kondisi baik, perhatikan tanggal kedaluwarsa, serta pastikan memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa produk masih baru dan apakah makanan ini sesuai sama apa yang diperlukan.

4. Pilih makanan dengan gizi seimbang

Imun tubuh yang kuat adalah pertahanan terbaik terhadap penyakit selama pandemi. Pastikan anda memilih makanan dengan gizi seimbang untuk menjaga imun tubuh tetap fit.

Anda juga perlu mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung vitamin untuk mendukung kekebalan tubuh kita. Misalnya makanan yang mengandung vitamin E seperti buah kiwi, alpukat, sayuran hijau ikan, dan telur.  Selain itu, makanan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, stroberi, brokoli, dan lainnya, juga diperlukan. Makanan beragam dengan gizi seimbang akan mendukung kekebalan tubuh kita.

5. Jangan lupa asuransi kesehatan

Kemudian, anda juga perlu berjaga-jaga dari penyakit. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  3. Pelayanan kesehatan independen
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  5. Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.