Tetap Sehat, Jaga Kesehatan Tubuh Saat WFH dan Jangan Lupa Asuransi

Tetap Sehat, Jaga Kesehatan Tubuh Saat WFH dan Jangan Lupa Asuransi

Jakarta – Meskipun vaksinasi sudah mulai berjalan, virus Covid-19 masih menjadi ancaman bagi para pekerja. Beberapa perusahaan masih menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kantor.

Lalu, bagaimana cara untuk menjaga tubuh tetap fit walaupun bekerja dari rumah? Simak dibawah ini.

1. Konsumsi makanan sehat

Cara pertama adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Konsumsilah makanan sehat dengan kandungan gizi yang seimbang, yaitu mengandung protein, karbohidrat, lemak baik, serat, mineral, dan vitamin. 

Lalu, pastikan juga untuk menjaga konsumsi cemilan saat WFH. Asupan kalori dan gula yang berlebihan tidak pernah baik bagi tubuh anda. Terlebih dengan godaan untuk mengemil yang meningkat selama bekerja dari rumah. 

2. Lakukan olahraga rutin

Kemudian, sempatkan untuk melakukan olahraga rutin ketika bekerja dari rumah. Tujuannya agar tubuh anda tetap bugar dan tidak kaku karena terlalu banyak bekerja. Ada banyak olahraga di rumah yang bisa anda lakukan, mulai dari yoga, push up, senam aerobik, lompat tali, hingga Zumba. Anda bisa dengan mudah menemukan panduannya di Internet dan buku olahraga. 

3. Duduk dengan posisi yang benar

Cara ketiga adalah dengan duduk pada posisi yang benar selama bekerja. Posisi tengkurap dan berbaring selama bekerja memang lebih nyaman. Meskipun demikian, posisi ini bisa meningkatkan risiko Anda sakit punggung, leher, atau bahu, karena otot-otot di bagian tersebut menjadi kaku. Untuk itu, upayakan untuk bekerja dengan kondisi duduk saat WFH.

4. Tetap bersosialisasi secara virtual

Cara keempat adalah dengan tetap bersosialisasi selama pandemi. Manusia adalah makhluk sosial dan didalam jiwa yang sehat terdapat raga yang kuat. Interaksi sosial walaupun secara virtual akan mengobati kesepian dan kebosanan anda selama bekerja. Dengan demikian, anda sudah melakukan upaya untuk menjaga kesehatan mental sendiri. 

5. Miliki asuransi kesehatan

Terakhir, cara yang kelima adalah dengan memiliki asuransi kesehatan. Seperti pepatah sedia payung sebelum hujan, anda perlu langkah tambahan untuk menjaga diri sendiri dan keluarga dari penyakit. Pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu. 

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu.
  3. Pelayanan kesehatan independen.
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit.
  5. Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.