Kerja Shift Malam, Perhatian Tips Berikut dan Jangan Lupa Asuransi

Kerja Shift Malam, Perhatian Tips Berikut dan Jangan Lupa Asuransi

Jakarta – Bekerja pada shift malam memang tak selalu menyenangkan. Berkurangnya waktu tidur sering menyebabkan rasa kantuk yang luar biasa pada siang hari bagi para pekerja shift malam.

Maskipun begitu, ada beberapa tips produktif yang dapat anda lakukan jika mendapat shift malam. Apa saja tips-tipsnya? Simak berikut ini.

1. Tingkatkan kualitas tidur siang

Ketika anda mendapat shift malam, seimbangkan waktu istirahat anda dengan tidur siang yang berkualitas. Memang tak mudah sebab pada dasarnya manusia diprogram untuk beristirahat di malam hari. Namun, bukan berarti tak mungkin.

Anda daoat melakukan beberapa cara untuk meningkatkan kualitas tidur siang. Misalnya, mengontrol cahaya yang masuk ke kamar agar lebih minim, hindari suara berisik, jauhkan gawai, serta hindari rokok.

2. Beri kabar pada orang sekitar

Kemudian, beri kabar keluarga dan teman terdekat anda. Tujuannya agar orang-orang di sekitar anda beradaptasi pada kebiasaan baru.

Oleh karena itu, cobalah untuk berikan kabar kepada mereka bahwa anda tidak bisa ditemui atau dihubungi saat siang hari. Hal ini bertujuan agar anda bisa mendapatkan kualitas istirahat yang baik.

3. Konsumsi makanan sehat

Kemudian, pastikan anda mengkonsumsi makanan dan minuman sehat selama bekerja pada malam hari. Baik sebelum bekerja maupun sesudah bekerja, carilah asupan yang bergizi dan jangan lupa perbanyak minum air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Rutin lakukan hal ini biar kesehatan anda terjaga.

4. Perhatikan kondisi tubuh secara rutin

Bekerja di malam hari jelas menimbulkan perubahan pada pola tidur. Tidak hanya itu, hal ini juga berdampak pada masalah mental karena kurangnya berkomunikasi dengan orang lain.

Oleh karena itu, pantau terus kondisi tubuh anda, baik dari segi fisik maupun mental. Sebab, perubahan yang ekstrem ketika bekerja di malam hari bisa mengakibatkan masalah atau penyakit serius.

5. Jangan lupa asuransi kesehatan

Kemudian, anda juga perlu berjaga-jaga dari penyakit. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  3. Pelayanan kesehatan independen
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  5. Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.