Jaga Kesehatan Saat Kerja Lembur Dengan Asuransi 

Jaga Kesehatan Saat Kerja Lembur Dengan Asuransi 

Jakarta – Tak jarang, tuntutan pekerjaan memaksa pekerja untuk terlambat pulang dan lembur. Sistem kerja lembur ini membuat karyawan seringkali kurang tidur dan berpotensi menimbulkan penyakit kesehatan. Karena itu, setiap karyawan perlu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan juga asuransi.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan guna menjaga kesehatan selama bekerja lembur.

1. Batasi jam lembur

Bekerja lembur dan menyelesaikan pekerjaan memang hal yang baik. Namun, anda perlu membatasi jam lembur. Dengan mengatur dan membatasi jam lembur, anda akan mendapat waktu istirahat yang lebih banyak. Anda akan dapat bekerja lebih produktif setelah mendapatkan istirahat yang cukup.

2. Atur pola makan sehat

Dengan pola makan sehat, anda dapat tetap bugar selama kerja lembur. Pilihlah makanan yang mudah dicerna seperti roti, nasi, pasta, salad, produk susu, buah-buahan, dan sayuran. Jadikan buah dan sayuran sebagai camilan.

Gula dari buah dan sayur diubah perlahan menjadi energi dan keduanya adalah sumber penting dari vitamin, mineral, dan serat. Selain itu, pastikan untuk minum yang cukup saat anda sedang bekerja untuk menjaga kinerja fisik dan mental.

3. Atur Pola Tidur

Jika anda berencana untuk lembur, anda akan memerlukan tidur yang cukup. Pada umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu 7-9 setiap malamnya. 

Pastikan anda tidak minum alkohol sebelum tidur. Alkohol dapat mengurangi kualitas tidur dan mengganggu tahap tidur, yang akan membuat Anda merasa tidak segar pada hari berikutnya. Selain itu, jangan merokok sebelum tidur. Nikotin adalah stimulan yang menyebabkan Anda susah tidur.

Agar tidur tak terganggu, pastikan kamar tidur Anda tenang, gelap, dan sejuk. Gunakan penutup telinga untuk menghalangi kebisingan siang hari dan pasang tirai gelap untuk mencegah sinar matahari memasuki ruangan.

4. Batasi konsumsi kopi

Kafein dalam kopi adalah stimulan bagi anda. Namun, jika konsumsi kafein atau kopi dengan berlebihan, justru dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan kejang otot. Pastikan tidak mengkonsumsi kopi harus dihentikan sekitar 6 jam sebelum tidur untuk memastikan bahwa stimulan tidak memengaruhi tidur Anda.

5. Miliki asuransi karyawan

Bekerja lembur dapat meningkatkan potensi anda terkena penyakit. Oleh karena itu, anda harus bersiap-siap akan segala kemungkinan. Jika anda karyawan, lindungilah diri anda dengan asuransi karyawan dari Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk asuransi karyawan. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada kumpulan/perusahaan bagi karyawannya. Setelah pihak perusahaan membayar premi 1 tahun, perseroan memberikan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu.
  3. Pelayanan kesehatan independen.
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit.
  5. Sistem pembayaran klaim

Dengan banyaknya manfaat THIS, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi karyawan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.