Hobi Gowes, Gunakan Aplikasi Ini dan Jangan Lupa Asuransi

Hobi Gowes, Gunakan Aplikasi Ini dan Jangan Lupa Asuransi

Jakarta – Di tengah pandemi, tren olahraga bersepeda menjadi populer dikalangan masyarakat. Untuk menunjang tren olahraga bersepeda ini, berbagai aplikasi bersepeda bermunculan dan turut populer. Lalu apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Berikut ulasannya.

1. Relive

Aplikasi Relive dapat membuat video 3D dari aktivitas bersepeda anda. Dalam video ini, akan terlihat peta, jarak tempuh, durasi bersepeda, elevasi, dan pace.

Selain itu, anda juga bisa menambahkan foto ke dalam video 3D, lalu membagikannya ke sosial media. Aplikasi ini juga menyediakan statistik aktivitas secara real time. Sehingga anda dapat melihat rincian aktivitas anda.

2. Strava

Strava merupakan aplikasi untuk melacak lari, bersepeda, atau berenang. Aplikasi ini mampu melacak jarak tempuh, pace, penambahan elevasi, dan mengukur jumlah kalori yang terbakar. Hingga saat ini, Strava berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store.

Setelah sesi bersepeda usai, anda bisa menyimpan dan membagikan statistik aktivitas di sosial media. Perlu diingat, Strava membutuhkan GPS untuk melacak aktivitas. Pastikan GPS berjalan dengan baik agar aktivitas terekam sempurna.

3. Upbike

Dengan aplikasi Upbike, anda bisa melacak jarak tempuh, durasi bersepeda, jumlah kalori yang terbakar, dan elevasi yang akurat. Menariknya, anda bisa mengetahui kecepatan real time yang ditampilkan mirip seperti speedometer.

Upbike menyediakan tampilan dengan background gelap sehingga bisa menghemat baterai. Dan jangan lupa membagikan statistik ke media sosial! Selain itu, aplikasi ini juga menjanjikan untuk melacak aktivitas bersepeda secara offline dengan mengandalkan sinyal GPS saja.

4. MapMyRide

Kemudian, anda bisa mencoba aplikasi MapMyRide. Aplikasi ini memang tidak spesifik untuk bersepeda saja, sebab anda bisa melacak lebih dari 600 aktivitas, mulai dari lari, jalan kaki, yoga, cross training, hingga sesi latihan di gym.

MapMyRide bisa melacak jarak tempuh, durasi bersepeda, kecepatan, elevasi, dan jumlah kalori yang terbakar. Kamu juga bisa menyambungkan aplikasi ini dengan perangkat lain, seperti Garmin, Fitbit, hingga Jawbone.

5. Jangan lupa asuransi

Terakhir, agar olahraga bersepeda anda semakin aman, lengkapi sepeda kesayangan anda dengan asuransi. Tak perlu bingung, anda dapat memilih Asuransi Tugu sebagai asuransi pilihan terpercaya untuk sepeda anda.

Asuransi tugu memiliki produk asuransi kerusakan harta benda. Polis asuransi ini akan memberikan ganti rugi terhadap kerugian atau kerusakan harta benda anda yang disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi secara tidak terduga selama berada di suatu lokasi atau saat bepergian di luar tempat.

Dengan asuransi kerusakan harta benda, olahraga bersepeda anda akan semakin nyaman dan aman. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki polis asuransi kerusakan harta benda dari Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.