Hindari Overwork Saat Kerja di Rumah, Begini Caranya

Hindari Overwork Saat Kerja di Rumah, Begini Caranya

Jakarta – Kerja dirumah memang lebih santai karena dapat mengatur waktu sendiri. Namun seringkali malas menyerang sehingga pekerjaan dapat menumpuk dan berpotensi tak selesai tepat waktu.

Berikut kiat-kiat yang dapat dilakukan agar pekerjaan selesai tepat waktu dan tak menumpuk:

1. Lakukan rutinitas pagi

Pertama, agar semakin bersemangat anda perlu melakukan rutinitas pagi yang anda suka. Misalnya, anda bisa membaca buku, menyeruput kopi, bermain dengan anak, atau mengantar anak sekolah. Setelah anda bersemangat, barulah anda memulai hari.

2. Makan dan mandi teratur

Kedua, sarapan dan mandi teratur seperti hari biasa juga berpengaruh terhadap mood bekerja anda. Dengan makan dan mandi, anda dapat lebih segar dan fokus ketika melakukan pekerjaan anda.

3. Buat jadwal

Kalau anda tak suka spontanitas dalam bekerja, buatlah jadwal harian yang akan dilakukan. Dengan begitu, anda dapat bekerja dan istirahat sesuai dengan waktu yang telah dialokasikan. Pastikan untuk disiplin pada jadwal anda sendiri.

4. Alokasikan waktu istirahat dan hobi

Keempat, jangan lupa untuk mengalokasikan waktu istirahat dan melakukan hobi anda. Sisihkan dua atau tiga jam untuk anda bersantai setelah penat dengan pekerjaan yang ada. Dengan begitu, anda dapat lebih fresh ketika melanjutkan pekerjaan yang tertunda.

5. Jangan lupa asuransi kesehatan

Untuk berjaga-jaga dari virus corona, anda perlu memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 

2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu.

3. Pelayanan kesehatan independen.

4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit.

5. Sistem pembayaran klaim berupa: Penggantian Pembayaran. Peserta membayar terlebih dahulu seluruh biaya pengobatan di penyedia layanan di luar jaringan Rumah Sakit, Klinik dan Apotik Tugu Insurance. Lalu, tunjukkan kartu peserta dan peserta dapat langsung mendapatkan pengobatan tanpa membayar terlebih dahulu, sepanjang perawatan dan pengobatan yang dilakukan di jaringan Rumah Sakit, Klinik dan Apotik Tugu Insurance.

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.