Cegah Corona, Jangan Lupa Makanan Peningkat Imun dan Asuransi 

Cegah Corona, Jangan Lupa Makanan Peningkat Imun dan Asuransi 

Jakarta – Cara terbaik untuk mencegah segala penyakit menjangkiti tubuh anda adalah dengan memiliki sistem imunitas tubuh yang kuat. Dengan banyaknya kasus virus corona (COVID-19), anda perlu mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat memperkuat sistem imunitas tubuh.

Apa saja makanan-makanan tersebut? Berikut ulasannya:

1. Jahe

Makanan pertama adalah Jahe. Jahe kaya akan gingerol, yaitu suatu senyawa yang membantu menurunkan risiko terjadinya infeksi. Tanaman ini juga memiliki sifat antimikroba, sehingga memungkinkannya untuk menghambat pertumbuhan beberapa jenis bakteri tertentu, termasuk E coli dan samonella, serta juga memiliki sifat antimual.

Dengan menambahkannya ke dalam masakan atau membuatnya menjadi minuman hangat, anda dapat menjaga sistem imunitas tubuh anda sehat dan kuat.

2. Gandum

Kedua, gandum dan produk olahan gandum utuh juga dapat memperkuat imunitas anda. Gandum dan produk gandum utuh kaya akan beberapa jenis vitamin B, termasuk vitamin B6 dan asam folat. Vitamin B tidak hanya membantu tubuh untuk memerangi bakteri dan virus, tetapi juga memperkuat daya tahan tubuh saat kurang sehat.

Produk gandum utuh juga memberikan perpaduan yang baik antara serat, protein dan lemak yang sehat, tetapi juga mengandung beta glucan, yaitu suatu jenis serat yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan.

3. Buah Berry

Makanan ketiga adalah buah-buahan berjenis berry seperti blueberry, blackberry, stroberi, wolfberry cina, dan ceri. Buah jenis berry kaya akan serat dan mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang berbeda-beda yang dibutuhkan tubuh agar memiliki kesehatan yang baik.

Buah ini juga kayak akan fitokimia dan flavonoid, yaitu sekelompok senyawa yang bermanfaat dalam tumbuhan yang memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Yoghurt

Makanan keempat adalah yoghurt. Produk hasil fermentasi mengandung probiotik, yang juga dikenal sebagai “bakteri baik”. Probiotik memperbaiki kerja usus dengan menjaga agar usus dan saluran usus bebas dari kuman-kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Usus yang sehat dihubungkan dengan pencernaan yang lebih baik dan daya tahan tubuh yang lebih baik, dan bahkan kualitas tidur yang lebih baik.

5. Miliki asuransi

Untuk berjaga-jaga dari virus corona, anda perlu memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  3. Pelayanan kesehatan independen
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  5. Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.