Cara Sederhana Merawat Interior Mobil saat WFH

Cara Sederhana Merawat Interior Mobil saat WFH

Jakarta – Himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah (WFH) membuat sebagian besar masyarakat memiliki waktu luang lebih. Jika anda salah satunya, anda dapat meluangkan waktu untuk merawat interior mobil kesayangan anda. Tak perlu bingung, anda dapat melakukannya dengan peralatan rumah tangga yang sederhana. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

1. Jok

Jok mobil memiliki bahan yang bermacam-macam. Untuk itu, berbeda pula perlakuannya. Untuk jok berbahan kain, anda dapat menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya. Jika tak memiliki vacuum cleaner, anda dapat menggunakan sapu lidi dengan memukulnya ke berbagai bagian agar debu keluar dari sela-sela kain.

Untuk jok berbahan kulit, anda dapat menggunakan cairan pembersih jok mobil. Jika tak memilikinya, anda dapat menggunakan sabun cuci piring. Anda dapat mencampurkan sabun cuci ke air lalu semprotkan ke bagian jok kulit menggunakan busa dan kembali keringkan menggunakan lap kanebo.

2. Karpet

Karpet mobil adalah bagian yang cukup mudah untuk dibersihkan. Untuk karpet berbahan bulu, anda dapat menggunakan sapu lidi untuk memukul karpet dan menghilangkan debu. Sedangkan untuk karpet berbahan karet, anda dapat menggunakan sabun serbaguna serta air untuk membersihkannya.

3. Interior keras

Kemudian, permukaan interior yang keras dapat anda bersihkan dengan menggunakan lap atau kain pembersih serbaguna yang lembut agar tidak menimbulkan baret. Anda dapat menggunakan air pada lap apabila terlalu kotor namun pastikan agar tak berlebihan. Untuk sela-sela bagian seperti kisi-kisi AC, anda bisa menggunakan sikat gigi yang halus untuk membersihkannya.

4. Kaca

Untuk bagian kaca, anda dapat membersihkannya menggunakan air bersih serta lap basah. Kemudian, bilas dan keringkan dengan menggunakan kain lap microfiber agar tidak menimbulkan baret dan bercak bekas air. Hasilnya akan terlihat lebih baik apabila anda menggunakan cairan pembersih khusus untuk kaca.

5. Jangan lupa asuransi

Meskipun telah melalui perawatan, kecelakaan dan mobil macet di tengah jalan tetap jadi ancaman bagi setiap pengemudi. Oleh karena itu, anda perlu melindungi kendaraan anda dengan asuransi. Jika belum memiliki asuransi, Tugu Insurance dapat menjadi pilihan bagi anda.

Asuransi Tugu memiliki produk asuransi kendaraan bermotor yakni T-Drive. Produk asuransi ini memberikan ganti rugi terhadap risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan. Selain itu, Tugu Insurance juga sigap melayani nasabahnya dengan layanan bantuan 24 jam, T-Rex  (Tugu Real Experience).

Layanan T-Rex akan memberikan pertolongan pertama pada kendaraan anda saat mengalami masalah di jalan. Layanan ini memberikan penanganan darurat pertama, dimulai dari kejadian ban bocor, jumper aki, hingga kejadian yang tak terduga seperti kecelakaan di jalan raya. Anda tinggal menelpon pelayanan konsumen, “Call TIA” di nomor 1500 458 atau Whatsapp di nomor 081197900100. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki asuransi kendaraan dari Tugu Insurance. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.