Beli Motor Bekas, Jangan Lupa Asuransikan

Beli Motor Bekas, Jangan Lupa Asuransikan

Jakarta – Sepeda motor bekas dapat menjadi pilihan yang menarik bagi anda yang memiliki budget pas-pasan. Meskipun begitu, sebagai pembeli anda perlu jeli dalam memilih motor bekas yang beredar di pasaran. Anda harus memastikan bahwa motor yang anda pilih sudah sesuai kebutuhan dan masih layak pakai. 

Untuk itu, anda dapat menyimak beberapa tips berikut untuk membantu anda mendapatkan motor bekas berkualitas.

1. Tentukan Budget

Anggaran atau budget yang dimiliki menjadi hal pertama yang perlu anda pertimbangkan. Hindari harga pasaran motor yang melebihi anggaran anda. Bila tak sesuai, segera turunkan kelas motor pilihan anda atau pilih tahun yang lebih tua. Dengan begitu, motor yang anda pilih akan sesuai dengan kantong anda.

2. Tentukan Fungsi dan Tujuan dari Pembelian Motor Bekas

Setelah anggaran yang jelas siap, anda perlu memikirkan tujuan dalam membeli motor bekas tersebut. Anda harus mengetahui dan memahami untuk apa motor bekas ini ketika nantinya telah dibeli. Sehingga spesifikasi dan bentuk motor dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya adalah motor yang digunakan untuk ojek online tentu memiliki kemampuan yang berbeda dengan motor sport yang digunakan untuk koleksi atau pemakaian santai.

3. Cek spesifikasi motor idaman

Kemudian, pastikan anda memahami kendaraan yang sudah anda pilih. Ketahui plus dan minus dari setiap motor pilihan anda dan lakukan lah riset.

Pastikan untuk mengecek spesifikasi lengkap dari motor yang Anda incar tersebut. Bila diperlukan, anda juga dapat menemukan berbagai review dari segala macam jenis kendaraan motor. Sehingga anda dapat melihat pandangan orang lain terhadap motor idaman anda.

4. Lakukan Pengecekan Harga Pasar dari Motor Incaran Anda

Setelah mantap dengan pilihan anda, carilah range atau rata-rata harga pasaran dari motor bekas Anda. Dengan mengetahui harga pasaran, anda dapat menghindari mark up harga yang bisa saja dilakukan oleh pemilik dealer. Pastikan juga anda memilih dealer yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

5. Miliki asuransi kendaraan

Setelah mendapatkan motor bekas yang anda inginkan, jangan lupa untuk memiliki asuransi kendaraan. Dengan asuransi, anda tak perlu khawatir akan perlindungan diri anda dari kecelakaan. Anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti, Asuransi Tugu untuk perlindungan motor dan diri anda.

Asuransi Tugu memiliki produk T-Ride. Dengan perlindungan Total Lost Only (TLO), Asuransi Tugu akan memberikan biaya penggantian atas kehilangan dan kerusakan diatas 75% akibat kecelakaan dan tindakan tak disengaja lainnya selama periode polis.

Selain aman, Asuransi T-Ride merupakan asuransi motor dengan premi yang ramah dikantong. Mulai dari Rp10 ribu rupiah per bulan, anda sudah bisa mendapatkan manfaat manfaat dari T-Ride.

Jika memiliki pertanyaan,anda tinggal menelpon nomor pelayanan konsumen, “Call TIA” di nomor 1500 458 atau Whatsapp di nomor 081197900100. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki asuransi kendaraan berkualitas dan ramah kantong dari Tugu Insurance. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.