Beli Mobil Keluarga, Jangan Lupa Asuransikan

Beli Mobil Keluarga, Jangan Lupa Asuransikan

Jakarta – Saat ini ada banyak sekali pilihan mobil keluarga. Apabila anda hendak membeli mobil keluarga, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian. Apa saja aspek-aspek tersebut? Berikut hal-hal yang perlu anda perhatikan:

1. Pilih mobil yang sesuai kemampuan finansial

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil adalah jenis mobil yang sesuai dengan budget anda. Tentukan anggaran anda dan buatlah daftar-daftar mobil yang sesuai dengan anggaran anda. Hindari membeli mobil karena menuruti keinginan atau gengsi semata.

2. Tentukan kapasitas mesin mobil

Kemudian, sesuaikan kapasitas mobil idaman anda dengan kebutuhan. Misalnya, jika akan menggunakan di dalam kota, anda dapat memilih kapasitas mesin yang lebih kecil. Sebaliknya, apabila akan digunakan untuk keluar kota, anda bisa memilih mobil dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Kapasitas mesin biasanya dinyatakan dalam besaran volume silinder piston mesin, misalnya saja 1.000 cc, 1.100 cc, 1.300 cc, dan lain sebagainya. Semakin besar kapasitas dari suatu mesin (semakin besar angka cc), maka semakin besar juga tenaga yang bisa dihasilkan mobil tersebut.

3. Perhitungkan jumlah penumpang

Lalu, anda juga dapat mengukur kapasitas mesin dari jumlah penumpang. Mobil keluarga harus mampu menampung semua anggota keluarga. Perhatikan juga tempat duduk tambahan apabila anda mengajak serta keluarga, pengasuh atau asisten rumah tangga.

4. Perhatikan fitur-fitur keselamatan

Selain itu, anda perlu memperhatikan fitur-fitur keselamatan dalam mobil keluarga. Fitur-fitur tersebut misalnya sabuk pengaman sistem kunci pintu dan kaca jendela otomatis, dan airbag. Beberapa mobil saat ini telah memiliki fitur keamanan yang lebih canggih seperti airbag dan sistem rem ABS (anti-lock breaking system).

5. Miliki asuransi kendaraan

Asuransi berkendara tak kalah penting demi keamanan diri anda. Dengan asuransi, anda tak perlu khawatir akan perlindungan diri anda dari kecelakaan yang mungkin terjadi ketika berkendara. Anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti, Asuransi Tugu untuk perlindungan kendaraan dan diri anda. 

Asuransi Tugu memiliki produk T-Ride. Dengan perlindungan Total Lost Only (TLO), T-Ride akan memberikan biaya penggantian atas kehilangan dan kerusakan diatas 75% akibat kecelakaan dan tindakan tak disengaja lainnya selama periode polis. Selain itu, anda juga dapat mengajukan klaim dengan mudah. Cukup dengan mengisi formulir online atau datang ke kantor cabang.

Selain aman, Asuransi T-Ride merupakan asuransi motor dengan premi yang ramah dikantong. Mulai dari Rp10 ribu rupiah per bulan, anda sudah bisa mendapatkan manfaat manfaat dari T-Ride.

Jika memiliki pertanyaan, anda tinggal menelpon nomor pelayanan konsumen, “Call TIA” di nomor 1500 458 atau Whatsapp di nomor 081197900100. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki asuransi kendaraan berkualitas dan ramah kantong dari Tugu Insurance. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.