Muamalat Institute Gandeng UMY Latih SDM Ekonomi Syariah Berkompeten

Muamalat Institute Gandeng UMY Latih SDM Ekonomi Syariah Berkompeten

Jakarta – Muamalat Institute bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk melatih kompetensi para mahasiswa. Tujuannya agar sumber daya manusia (SDM) ekonomi syariah bisa berkompeten dan langsung terjun di dunia industri keuangan syariah.

Executive Director of Muamalat Institute Anton Hendrianto mengatakan, ia optimis mahasiswa UMY bisa terjun dan terserap di industri keuangan syariah setelah lulus nanti. Skill industri syariah adalah salah satu kemampuan yang dibutuhkan pada tahun 2025 nanti.

“Workshop ini untuk mempersiapkan generasi muda yang dapat menangkap dan mengembangkan peluang yang sangat besar pada industry syariah,” ujar Anton pada keterangannya, 21 Juni 2021.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Program Studi Ekonomi Syariah, Maesyaroh mengatakan, workshop dan pembekalan magang ini diharapkan bisa mempersiapkan mahasiswa untuk terjun pada lembaga keuangan syariah dalam bentuk magang. Selain itu, pelatihan ini juga menjadi memotivasi bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebagai bagian dari praktisi syariah.

“Kebutuhan terhadap pengenalan dan simulasi kerja perbankan syariah, dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa, guna mendukung tercapainya tujuan praktik perbankan mahasiswa pada lembaga keuangan perbankan syariah,” ujarnya (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.