Penanggulangan Covid-19, AXA Mandiri Siapkan Paket Sembako dan APD

Penanggulangan Covid-19, AXA Mandiri Siapkan Paket Sembako dan APD

Jakarta — PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) memberikan donasi senilai Rp1,37 miliar yang nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket sembako, alat pelindung diri (APD) hingga uang tunai digital. Dana tersebut diserahkan kepada beberapa badan amal/yayasan yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Beberapa badan amal/yayasan yang dipercaya untuk menyalurkan donasi tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT), Gereja Melawan Covid-19 yang dilakukan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Yayasan Dewi Srikandi Lestari dengan WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia), dan Yayasan Dana Paramita Agama Buddha Indonesia. Selain itu, sebagai salah satu perusahaan anak dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, AXA Mandiri juga berperan aktif dalam kampanye Mandirian Cinta Indonesia yang hingga saat ini sudah memberikan berbagai bantuan bersama grup usaha yang tergabung dalam Mandiri Group.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan, sudah beberapa bulan berjalan sejak Indonesia dinyatakan turut terkena penyebaran Coronavirus disease (Covid-19). Pandemi ini tentunya memberikan dampak, tidak hanya kesehatan, tetapi juga dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat. 

“Banyak saudara kita yang merasa cemas akibat kehilangan pekerjaan dan juga mengalami tekanan psikologis, maupun kesehatan menghadapi keadaan yang penuh tantangan ini. Upaya ini merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri kepada saudara-saudara kita tersebut. Dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka, kami berharap beban mereka akan terasa lebih ringan,” ujar Handojo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Menurut Handojo, pemilihan lembaga kemanusiaan ini merupakan upaya perusahaan untuk menjaga kesatuan dalam keberagaman atau Unity in Diversity, khususnya untuk bersama-sama dalam bergotong-royong menghadapi permasalahan kesehatan seperti saat ini. “Kami percaya bahwa semua badan amal/yayasan ini memiliki tujuan sama dalam membantu pemerintah dan bangsa Indonesia untuk dapat mengatasi dan melewati pandemi. Di kondisi ‘new normal’ ini, kami berharap semua akan menjadi lebih akrab, bersatu, saling bahu-membahu untuk membangun bangsa yang lebih kuat,” tegas Handojo.

Pada kesempatan pertama, donasi diserahkan secara simbolis melalui pertemuan virtual kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), pada Rabu 20/5. Sebagai salah satu badan amal/yayasan yang mendistribusikan donasi, Ketua BAZNAS. Prof. Dr. Bambang Sudibyo mengapresiasi upaya AXA Mandiri yang secara konsisten memerhatikan nasib para tenaga medis maupun masyarakat yang ikut terdampak Covid-19. 

“Mewakili semuanya, kami berterima kasih kepada AXA Mandiri atas upaya untuk terus membantu masyarakat. Sudah sepatutnya kita bersama saling menguatkan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,” kata Prof. Dr Bambang Sudibyo.

Hal senada disampaikan Romo Samuel Pangestu Pr., Ketua Umum Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT). Menurutnya, ini sebagai bentuk kolaborasi antara masyarakat, pelaku usaha dan lembaga dalam menemukan solusi terbaik dalam penanggulangan Covid-19. “Kami berharap kerja sama ini dapat

mendorong semua orang untuk peduli terhadap sesama ketika dalam kondisi sulit yang dirasakan semua orang, agar bersama kita dapat menang dalam perjuangan ini,” kata Romo Samuel.

Sebelumnya, AXA Mandiri telah terlibat aktif dalam berbagai gerakan kemanusiaan seperti menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan senilai Rp 456 juta dari penggalangan dana melalui Kitabisa.com, yang memasilitasi donasi dari para karyawan, nasabah dan tenaga pemasar perusahaan. Selain itu, AXA Mandiri yang dipercaya oleh Bank Mandiri untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35 ribu tenaga kesehatan di Indonesia dengan manfaat Uang Pertanggungan senilai Rp1 triliun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.