Bank DKI Salurkan Bantuan Untuk Bencana Gempa Sulbar

Bank DKI Salurkan Bantuan Untuk Bencana Gempa Sulbar

Jakarta – Bank DKI menggandeng Jakarta Tourism Forum menyalurkan Corporate Social Responsibility donasi kemanusiaan senilai Rp100 juta untuk penanganan musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi kepada bendahara umum Jakarta Tourism Forum, Emi Silvia Basyah di Jakarta (22/01).

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI atas musibah yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat melalui organisasi Jakarta Tourism Forum,” ujar Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Sabtu, 23 Januari 2021.

Ia mengungkapkan, Bank DKI memiliki misi pembangunan dan peduli terhadap masalah-masalah kemanusiaan. Menurutnya, penyaluran bantuan ini nantinya akan dikelola dan didistribusikan oleh JTF dalam bentuk bantuan logistik yang dibutuhkan bagi para korban serta pengungsi seperti makanan siap saji, sembako, selimut, obat-obatan, selimut, susu & makanan bayi, serta kebutuhan lainnya.

Sebagaimana diketahui pada Hari Jumat, tanggal 15 Januari 2021 Pukul 01.28 WIB telah terjadi bencana alam gempa bumi berskala 6,2 richter yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Sebagai dampak dari bencana alam tersebut, terdapat korban jiwa serta sejumlah warga yang harus mengungsi akibat kehilangan tempat tinggal.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Bank DKI turut prihatin atas bencana lain yang juga terjadi di Indonesia. Bank DKI turut mengajak masyarakat yang ingin berdonasi dapat transfer langsung melalui rekening Bank DKI Peduli di nomor rekening 10120123455, atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 70107000030. Selain itu, donasi dapat dilakukan dengan metode scan QR Code via aplikasi JakOne Mobile.

Bendahara umum Jakarta Tourism Forum, Emi Silvia Basyah dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI atas penyaluran donasi yang disalurkan melalui JTF. “Penyaluran ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi para korban terdampak bencana serta mempercepat pemulihan pasca bencana, serta semoga Bank DKI tambah sukses, maju dan barokah,” ucap Emi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.