Astra Life Sebar 60.000 Masker serta 600 Sembako Untuk Warga

Astra Life Sebar 60.000 Masker serta 600 Sembako Untuk Warga

Jakarta – Pertumbuhan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terus bertambah menggerakkan Astra Life untuk turut berpartisipasi dalam penanggulangannya. Peningkatan kasus terkonfirmasi COVID19 memberikan pengaruh yang cukup besar terutama kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dan juga pekerja informal.

Direktur Astra Life Sri Agung Handayani mengatakan, kampanye #iGotYourBackLawanCovid yang diluncurkan bulan Mei 2020 menjadi salah satu bukti komitmen Astra Life untuk selalu ada dan dekat dengan nasabah baik dimasa senang maupun masa sulit seperti sekarang ini.

Dirinya mengungkapkan, dengan bekerja sama Kitabisa.com, Astra Life melakukan penggalangan dana untuk tenaga kesehatan dan pekerja informal yang rentan terdampak pandemi pada tanggal 18 Mei hingga 23 Mei 2020. Melalui penggalangan donasi tersebut, terkumpul sebesar Rp628,57 juta dari 7.039 donatur.

Donasi yang terkumpul didistribusikan dalam bentuk 600 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk 20 rumah sakit dan puskesmas yang tersebar di beberapa kota dan pelosok Indonesia, 600 paket sembako untuk pekerja informal di area Jabodetabek dan 60.000 masker kain untuk masyarakat dari Aceh hingga Papua.

“Sejak serah terima donasi secara simbolik pada 27 Juli 2020, pendistribusian kami lakukan mulai tanggal 4 Agustus 2020. 600 set APD kami distribuskan untuk 20 Rumah Sakit, dengan masing-masing  Rumah Sakit mendapatkan 30 set APD. Selain APD dan sembako untuk pekerja informal dan keluarga anak asuh Panti Asuhan, 60.000 masker kain juga kami distribusikan dari Aceh hingga Papua untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Sri melalui keterangan resminya di Jakarta, Rabu 16 September 2020.

Dirinya menanbahkan, melalui gerakan #IGotYourBackLawanCovid ini selain membantu perjuangan para tenaga medis dan para pekerja informal dalam menghadapi pandemi ini, pihaknya juga turut mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dalam menekan penyebaran COVID-19.

“Hal ini merupakan bentuk paling sederhana yang bisa kita lakukan, dngan memakai masker, kita melindungi diri kita sendiri sekaligus melindungi orang di sekitar kita,” tambahnya.

Untuk pendistribusian 60.000 masker kain selain melalui Kitabisa.com, Astra Life turut menggandeng teman-teman dari Aksi Solidaritas Remaja Kesehatan Astra (AORTA), The Learning Farm (TLF) serta warga sekitar pondok pinang untuk membantu pendistribusiannya ke masyarakat yang membutuhkan. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.