Estafet dari M. Yani ke Yunsak El Halcon di Bank Jambi

Estafet dari M. Yani ke Yunsak El Halcon di Bank Jambi

Jakarta – M. Yani Direktur Utama (Dirut) Bank Jambi telah menyelesaikan periode pertama dengan kinerja dan prestasi. Kini estafet kepemimpinan Bank Jambi diserahkan ke Yunsak El Halcon yang menjadi penggantinya yang sebelumnya menjadi direktur.

Tugas M. Yani sebagai Dirut Bank Jambi untuk periode 2016-2020 sudah sesuai dengan amanah yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB). Selain itu, sesuai dengan RUPS-LB pada 17 Desember 2019 lalu, diangkat Dirut dan Direktur yang baru.

Suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi M. Yani karena sempat mengabdi di tanah kelahiran selama 4 tahun setelah sekian lama berkarir di Bank Mandiri, baik di dalam maupun Bank Mandiri di beberapa negara selama 11 tahun di UK, Hongkong, Cayman Islands, Dili-Timor Leste dan Kuala Lumpur.

“Per 12 Januari 2020, tugas saya sebagai Dirut Bank Jambi berakhir. Sesuai Keputusan RUPSLB pada 17 Desember 2019 lalu. Dirut Bank Jambi yang baru adalah Yunsak El Halcon dan Direktur Bisnis dan Syariah Pauzi Usman,” ujarnya kepada Infobanknews seperti dikutip di Jakarta, Selasa, 7 Januari 2020.

Adapun sejumlah prestasi M. Yani selama berkarir di Bank Jambi yakni kinerja keuangan yang sangat bagus dan banyak prestasi selama 4 tahun terakhir, termasuk aset dan laba perusahaan. Kemudian, layanan perbankan yang makin luas termasuk layanan digital bkg (ATM, CRM, Mobile Bkg, SBS, COB dan Kios-K).

Selain itu, selama dipimpin oleh M. yani, Bank Jambi telah naik kelas menjadi Bank Buku 2, serta memperoleh penghargaan-penghargaan seperti Bank terbaik kelompok BPD Buku 2, CEO terbaik kelompok BPD, dan juga sejumlah penghargaan penting lainnya.

Menurutnya, ada sejumlah tantangan besar ke depan yang akan dihadapi Dirut baru salah satunya, menjaga kepercayaan investor, baik bank maupun bank di pusat keuangan Jakarta. Kemudian, menjaga agar profit dan dividen tetap tumbuh positif. Serta pengelolaan bank secara profesional dan sehat (GCG).

Tantangan selanjutnya, Non Performance Loan (NPL) dapat terjaga. Inovasi-inovasi bisnis baru selain kredit untuk maksimalisasi profit, lalu memperluas layanan termasuk pengembangan transaski forex (bank devisa). Pengembangan bisnis syariah (termasuk penentuan status UUS pd Juni 2020). Dan menjaga solidaritas dan kesejahteraan pegawai.

“Saya yakin Sdr. Yunsak El Halcon dan Sdr. Pauzi Usman dapat melanjutkan legacy yang sudah baik menjadi lebih baik. Terima kasih atas amanah yang dititipkan ke saya selama 4 tahun dan semoga Bank Jambi makin maju. Amin,” ucapnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News