Erick Thohir Temui Bos Hyundai di Korsel, Bahas Apa?

Erick Thohir Temui Bos Hyundai di Korsel, Bahas Apa?

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir baru-baru ini menemui Executive Chairman Hyundai Motors, Chung Eui-Son di Korea Selatan (Korsel). Pertemuan tersebut membahas ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, terutama baterai listrik yang menjadi fokus Hyundai Motors.

“Dalam kapasitas saya sebagai Menteri BUMN, kami intens membahas perkembangan ekosistem mobil listrik, terutama baterai yang juga menjadi fokus Hyundai Motors bersama LG Energy Solution (LGES),” kata Erick Thohir dalam laman Instragram-nya dikutip Jumat, 24 Maret 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Erick juga mengungkapkan mengenai kerja sama Hyundai Motors untuk memproduksi 100 mobil listrik Hyundai. Yang menjadi spesial, mobil listrik tersebut nantinya memiliki desain interior batik.

“Kami juga berbicara mengenai kerja sama Hyundai Motors untuk membuat 100 mobil listrik Hyundai yang interiornya batik sesuai kekhasan bangsa Indonesia, hal ini juga semakin memperkuat hubungan diplomatic RI-Korea Selatan yang telah menginjak 50 tahun,” kata Erick.  

Baca juga: Dapat Insentif, Hyundai Genjot Produksi Mobil Listrik

Erick juga menuturkan, pertemuan tersebut membahas mengenai pertandingan persahabatan yang akan dilakukan oleh Jeonbuk Hyundai Motors dengan tim PSSI All-Stars pada 15 Juni 2023.

“Selain itu, kami membahas juga terkait kedatangan tim Jeonbuk Hyundai Motors yang akan melakukan pertandingan persahabatan dengan tim PSSI All-Stars pada tanggal 15 Juni,” ujar Erick.

Seperti diketahui, Hyundai menjadi salah satu brand otomotif yang mendapatkan insentif kendaraan listrik yang digulirkan pemerintah. Hyundai Ioniq 5, menjadi model mobil listrik yang mendapatkan insentif.

Mobil listrik tersebut telah memenuhi syarat mendapatkan insentif, karena telah diproduksi di dalam negeri dan memiliki Tingkat Komponen Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 40%.(*)

Related Posts

News Update

Top News