Erick Thohir Sambangi Komisi VI, Bahas Penyertaan Modal BUMN

Erick Thohir Sambangi Komisi VI, Bahas Penyertaan Modal BUMN

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi Komisi VI DPR guna melakukan Rapat Kerja membahas Penyertaan Modal Negara (PMN) pada BUMN. Rapat yang diagendakan pada pukul 10:00 WIB terlihat molor hingga baru mulai pada pukul 10:50 WIB.

Pada rapat kerja hari ini dipimpin oleh Ketua Komisi VI dari Fraksi PKB Faisol Reza. Rapat kerja kali ini juga merupakan kunjungan pertama Menteri BUMN Erick Thohir ke DPR, di mana Menteri BUMN sebelumnya Rini Soemarno sempat diboikot untuk datang ke DPR.

Hubungan DPR dan Rini Soemarno memang sempat renggang yang bermula dari Desember tahun 2015 saat Pansus Pelindo II menganggap Rini telah melanggar aturan sebab jarang menghadiri rapat.

Selanjutnya Rini diboikot untuk menghadiri seluruh agenda di DPR sehingga dalam beberapa kali Rapat Kerja DPR dengan Kementerian BUMN periode Rini diwakilkan oleh Pejabat Eselon dan terkadang diwakilkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Namun setelah nama Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Menteri BUMN yang baru oleh Presiden Jokowi pada Oktober 2019, Komisi VI telah mencabut surat pencekalan kehadiran Menteri BUMN dan memulai sinergi berasama melalui rapat kerja. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.