Perbankan

Erick Thohir Resmikan Pembangunan BSI Tower

Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan groundbreaking atau dimulainya pembangunan Gedung BSI Tower, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Kamis (9/11) 2023.

Erick mengatakan, potensi di kawasan Monas sangat luar biasa. Hal tersebut berdasarkan hasil diskusinya dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, bahwa wilayah Monas akan menjadi sumber pertumbuhan ekonomi di Jakarta tahun depan, ketika pindah ke Ibu Kota Nusantara.

Baca juga: Gandeng BSI, Sucor Asset Management Genjot Dana Kelolaan dan Inklusi Pasar Modal Syariah

“Jadi untuk berinvestasi disini saya rasa BUMN tak salah, apalagi ini aset yang luar biasa dan ini menjadi salah satu financial center dengan kita awali membangun 2 gedung kembar, yaitu danareksa tower dan BSI Tower,” ujar Erick dalam Groundbreaking BSI Tower, Kamis 9 November 2023.

Eric pun berharap, BSI Tower nantinya akan bisa menjadi islamic financial center atau pusat ekonomi syariah. Sehingga, BSI juga akan terus bertumbuh untuk mendorong perekonomian syariah di Tanah Air, bahkan dunia.

“Dan Saya berharap tentu BSI, karena sekarang sudah punya wadah, punya tempat tinggal akan terus tumbuh, saya terus mendorong support kepada BSI. Dan Saya harap juga tidak hanya tumbuh di Indonesia, saya harpa kalau sekarang 12 besar di dunia, kalau bisa kedepan masuk 10 besar,” imbuhnya.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI ingin memiliki kantor yang representatif dengan semangat rahmatan lil alamin. Pembangunan kantor baru tersebut sejalan dengan komitmen kuat Perseroan dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Baca juga: Suku Bunga Naik, BSI Optimistis Kredit Tetap Tumbuh 15 Persen hingga Akhir 2023

Selain itu, kehadiran gedung baru ini pun menjadi penguatan bisnis BSI yang mengacu pada ekonomi berkelanjutan. Sebab, gedung ini pun di bangun dengan konsep yang ramah lingkungan. Adapun pembangunan kantor baru tersebut merupakan salah satu program yang sejak awal sudah dicanangkan oleh BSI. 

“Konsep green building ini sejalan dengan semangat BSI yang senantiasa mengedepankan implementasi ESG [environmental, social, and governance] dalam setiap langkah yang kami lakukan. Selain itu, sebagai bank syariah, BSI juga komitmen pada 3P, yaitu People, Planet, dan Profit, yang mana ini sejalan dengan semangat rahmatan lil alamin yang diajarkan dalam Islam,” kata Hery. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Irawati

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

40 mins ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

2 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

8 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

9 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

22 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

23 hours ago