Nasional

Erick Thohir Dukung Jurnalis Pulang Kampung Naik Kereta Wisata

Jakarta – Forum Wartawan BUMN (FWBUMN) kembali mengadakan program Mudik Gratis tahun 2024 untuk para jurnalis menggunakan Kereta Wisata, sebagai salah satu bentuk dukungan insan media terhadap program Mudik Asyik Bersama BUMN.

Menteri BUMN, Erick Thohir turut mendukung penyelenggaraan Mudik Gratis FWBUMN 2024 dan berharap para rekan-rekan media dapat merasakan pengalaman perjalanan mudik yang aman, serta nyaman.

“Sebagai mitra dari Kementerian BUMN dan BUMN, tentunya apa yang dilakukan rekan-rekan dari FWBUMN ini sangat positif. Kita semua tentunya konsisten dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik, semoga rekan-rekan media dapat dengan aman dan nyaman selama dalam perjalanan,” ucap Erick dalam keterangan resmi dikutip, 9 April 2024.

Baca juga: Bank Mandiri Berangkatkan 838 Nasabah Pemenang Program Mudik Asik 2024

Sementara itu, Ketua FWBUMN Riky Anwardi, menjelaskan bahwa, program FWBUMN Mudik Gratis ini diikuti oleh 30 jurnalis yang berasal dari berbagai media massa nasional, dan telah memenuhi syarat, yaitu dengan mengirimkan KTP serta Kartu Pers.

Para jurnalis tersebut, diberangkatkan dari Stasiun Gambir dengan menggunakan kereta wisata jenis Priority pada 8 April 2024 pukul 22:40 WIB dan tiba di tujuan akhir Madiun pada pukul 08.08 WIB.

“Mudik Gratis ini diharapkan bisa membantu rekan-rekan jurnalis untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman,” ujar Riky dalam kesempatan yang sama.

Adapun, tujuan Mudik Gratis FWBUMN kali ini memiliki tujuan ke delapan kota besar, diantaranya adalah Cirebon, Purwokerto, Kroya, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Madiun.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Pemudik, PLN Siagakan 1.304 SPKLU di Libur Idul Fitri

Di mana, selama perjalanan tersebut para pemudik dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh kereta wisata, dimulai dari layanan karaoke hingga hidangan untuk sahur.

Sebagai informasi, pelaksanaan Mudik Gratis FWBUMN 2024 ini juga didukung oleh beberapa BUMN, diantaranya adalah PT Pertamina (Persero), Bank BNI, PT Kereta Api Indonesia (Persero), Perum BULOG, Telkom Indonesia, Bank Mandiri, Jamkrindo, Pegadaian, InJourney, Bank BTN, MIND ID, IFG, PPA, Biofarma, Pelindo, PTPN III, Pupuk Indonesia, Krakatau Steel, dan Bank BSI. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

9 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

10 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

10 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

10 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

11 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

12 hours ago