Ekonomi dan Bisnis

Emiten Ritel Mitra10 (CSAP) Umumkan Kerja Sama dengan Paper.id, Ini Sederet Keuntungannya

Jakarta – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) sebagai emiten yang bergerak di bidang ritel Mitra10 mengumumkan kerja sama strategis dengan Paper.id sebagai platform invoicing dan pembayaran di Indonesia.

Dengan adanya kolaborasi tersebut dapat mempermudah operasional CSAP melalui otomatisasi proses pencocokan dokumen, pemrosesan invoice, faktur pajak, dan rekonsiliasi pembayaran antara pembeli dan pemasok yang didukung oleh Paper.id.

Di mana, Paper.id memiliki fitur unggulan PaperScan OCR berbasis Artificial Intelligence (AI) yang mempercepat serta meningkatkan akurasi pengolahan dokumen, sehingga pekerjaan manual berkurang secara signifikan dan efisiensi operasional meningkat.

Di sisi lain, kerja sama ini memungkinkan CSAP untuk melakukan transformasi digital dalam pengelolaan dokumen keuangan, sehingga mampu melayani lebih dari 35.000 pelanggan dengan lebih efisien.

Baca juga: Laba Bersih CSAP Melonjak 144% di 2021

Lebih lanjut, dengan lebih dari 20.000 item/SKU dan lebih dari 50 prinsipal di seluruh Indonesia, integrasi ini memastikan operasional yang lebih cepat, akurat, dan andal, memungkinkan CSAP untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh penjuru negeri.

General Manager IT CSAP, Budi Santoso, menyatakan bahwa, pemilihan Paper.id Supplier Portal sebagai mitra kerja sama, dikarenakan Paper.id sejauh ini telah menjadi aset yang berharga bagi CSAP.

“Dengan teknologi yang ditawarkan, kami dapat meningkatkan efisiensi operasional dan berkontribusi pada peningkatan profitabilitas melalui optimalisasi proses keuangan,” ucap Budi dalam keterangan resmi dikutip, Jumat, 4 Oktober 2024.

Sementara itu, CoFounder dan CEO Paper.id, Yosia Sugialam, menambahkan bahwa, Paper.id Supplier Portal memang dikembangkan untuk membantu bisnis dari berbagai sektor dan skala meningkatkan efisiensi operasional, khususnya di pembayaran dan penagihan secara digital.

“Kerja sama ini merupakan wujud komitmen Paper.id dan CSAP berikut dengan perusahaan-perusahaan naungan untuk menetapkan standar baru dalam efisiensi operasional di sektor ritel bahan bangunan yang lebih aman, cepat, dan transparan melalui solusi digital,” ujar Yosia dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Perkuat Bisnis, Catur Sentosa (CSAP) Ekspansi Mitra10

Adapun, teknis kerja sama ini akan dimulai dari proses pengelolaan dokumen ketika pemasok mengirimkan invoice faktur pajak dan dokumen pendukung lainnya langsung ke email yang ditentukan.

Inovasi OCR dari Paper.id memungkinkan dokumen untuk mengekstrak teks dan mengubahnya menjadi format yang dapat dibaca mesin, memastikan informasi dari invoice dan faktur pajak terproses dengan akurat. (*)

Editor: Yuliian Saputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Deflasi 5 Bulan Beruntun Tak Bikin Pemerintah Resah, Ini Alasannya

Jakarta – Perekonomian Tanah Air mengalami deflasi selama 5 bulan berturut-turut atau sejak Mei 2024. Adapun BPS… Read More

48 mins ago

IHSG Sesi I Lanjut Melemah 0,58 Persen ke Level 7.500

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (4/10) kembali… Read More

2 hours ago

Hingga September 2024, Penyaluran KUR Bank Mandiri Tembus Rp32,20 Triliun

Jakarta - Bank Mandiri mencatat hingga akhir September 2024 realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR)… Read More

3 hours ago

Kemenkeu Gali Potensi Keuangan Publik Islam untuk Perekonomian RI

Jakarta – Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Kacaribu menyatakan pemerintah akan memanfaatkan potensi keuangan publik Islam… Read More

3 hours ago

KemenKopUKM Tekankan Pentingnya Inovasi Pembiayaan bagi UMKM

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) berkomitmen mendukung pertumbuhan usaha tak hanya di kelas… Read More

4 hours ago

ANZ dan Keluarga Gunawan bakal Lepas Saham Kendali di Panin Bank

JAKARTA – Bank asal Australia, ANZ dan keluarga Gunawan, pendiri Panin Group tengah mempertimbangkan untuk… Read More

5 hours ago