Elon Musk Salip Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya di Dunia

Elon Musk Salip Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya di Dunia

Jakarta – Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index per 1 Maret 2023, Elon Musk kembali menjadi orang terkaya di dunia. CEO Tesla tersebut memiliki kekayaan sebesar US$187 miliar.  

Sebelumnya, posisi Elon Musk sempat disalip oleh CEO Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH) Bernard Arnault.

Gelar orang terkaya di dunia yang disandang kembali Elon Musk ini, dipengaruhi oleh kenaikan harga saham perusahaan mobil listrik Tesla. Sejak awal tahun ini, harga saham Tesla menguat hingga 90 persen.

Selain itu, Elon Musk juga melakukan strategi dengan memotong harga Tesla di pasaran. Sejurus dengan itu, banyak konsumen yang melakukan pembelian. Ini yang mendongkrak pendapatan dan keutungan Tesla.

Sebelumnya, kekayaan Musk tercatat senilai US$181,3 miliar. Nilai kekayaan tersebut anjlok karena harga saham Tesla yang merosot hingga di angka 6,27%.

Hal ini berdampak pada jumah kekayaan Elon Musk. Mengingat dia memiliki porsi 14,11 persen dari kepemilikan saham Tesla dengan valuasi senilai US$530 miliar.

Kembali lagi ke peringkat orang terkaya di dunia, di bawah Elon Musk diduduki CEO Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH) Bernard Arnault yang memiliki kekayaan sebesar US$184 miliar.

Kemudian disusul oleh pendiri Amazon Jeff Bezos dengan nilai kekayaan sebesar US$118 miliar. Sedangkan pendiri Microsoft Bill Gates berada di urutan keempat dengan total kekayaan sebesar US$114 miliar.

Di urutan kelima, ada investor ternama Warren Buffett dan CEO Oracle Corporation Larry Ellison masing-masing memiliki kekayaan sebesar US$107 miliar dan US$102 miliar.

Sementata, mantan CEO Microsoft Steve Ballmer mempunyai kekayaan sebesar US$89,2 miliar dan  kekayaan yang dimiliki pendiri Google Larry Page terpantau sebesar US$84,9 miliar. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News