Lifestyle

Ekspansi di 2022, Indoesports Siap Akuisisi Startup Media

Jakarta – Akselerasi esports di Indonesia pesat bergerak seiring makin banyaknya turnamen dan acara terkait. Keseriusan industri direspons oleh pemerintah dengan pembentukan Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI. Kebutuhan akan informasi dan dinamika industri esports belum banyak disuplai oleh media konvensional, sehingga menjadi celah bagi media-media baru menjawab kebutuhan tersebut.

INDOESPORTS jadi salah satu pionir media yang konsisten menyajikan informasi dan update terkait industri esports di Indonesia. Menjadi referensi utama esports di Indonesia adalah pijakan awal INDOESPORTS berdiri. Lahir sejak 2017, hingga kini INDOESPORTS terus kembangkan sayap melalui dua platform populer, berupa website (situs) dan media sosial Instagram.

Dua platform tersebut secara efektif, berkelanjutan, dan efisien terus memperbarui kabar yang layak dikonsumsi semua stakeholder esports di Indonesia, baik pegiat, penikmat, pelaku bisnis, hingga regulator di industri ini. Sebagai media INDOESPORTS memiliki beberapa service utama diantaranya adalah advertorial, layanan PR, event dan activation, serta paket periklanan lainnya di platform INDOESPORTS.

Menjadi referensi utama penggemar esports di Indonesia bukan tujuan akhir dari INDOESPORTS. Kini INDOESPORTS siap melakukan ekspansi pasar terutama di ranah olahraga, keuangan, dan gaya hidup. Para penggawa INDOESPORTS sadar betul bahwa ketertarikan audiens tidak linear. Artinya, terdapat sejumlah alternatif ketertarikan bagi audiens esports. Hal tersebut ditangkap oleh CEO INDOESPORTS Michael Lim.

“Kami menyadari kalau audience INDOESPORTS juga memiliki interest dibidang lain seperti sport dan lifestyle, juga finance. Untuk itu kami berusaha menyuguhkan informasi sport, lifestyle dan finance. Saat ini kami sedang dalam proses akuisisi beberapa media di ranah tersebut,” ujar Michael dalam keterangannya di Jakarta.

Pelebaran sayap bisnis juga bertujuan untuk menciptakan ekosistem esports yang inklusif, melibatkan sektor-sektor lain dan tidak ‘asyik sendiri’. Karena, kini esports sudah menjadi satu bidang besar di Indonesia. Nama-nama terbaik Tanah Air bahkan telah mendunia.

Video game bukan sekadar jadi sarana rekreasi semata, melainkan industri yang bersaing. Popularitasnya kini telah menyaingi cabang-cabang olahraga yang lama berkembang di Indonesia.

INDOESPORTS membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi pelaku bisnis untuk bermitra, memperkuat lini-lini baru di dalam tubuh esports dengan menyambut bakat-bakat terbaik. Saat ini INDOESPORTS masih membidik beberapa media untuk diakuisisi sebagai bagian dari langkah ekspansi. Tentu saja kreativitas anak muda selaku kelompok usia yang tengah mendominasi perkembangan teknologi dan pop culture amat dibutuhkan di mimpi besar INDOESPORTS.

“Tentunya akan banyak tantangan di depan, untuk itu kami terus memperkuat INDOESPORTS dengan membuka recruitment di berbagai lini, dan kami ingin semua anak muda creative di Indonesia bisa menjadi bagian dari INDOESPORTS,” tambah COO INDOESPORTS, Tommy Bambang.

INDOESPORTS juga memiliki lowongan kerja untuk memperkuat proses ekspansi bisnis yang ditargetkan akan terus berlangsung hingga tahun 2022. Ekspansi bisnis dan konten akan terwujud dalam bentuk keragaman konten dan service yang tersedia, sehingga tujuannya adalah menjadi rumah yang nyaman bagi setiap penggemar esports tanpa terkecuali. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

LMAN Buka-bukaan soal Nasib Aset Rumah Dinas DPR

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengeklaim siap apabila ditugaskan untuk mengelola rumah dinas… Read More

38 mins ago

Mandiri Inhealth Perkuat Dampak Sosial ke Masyarakat Lewat Cara Ini

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) terus memperkuat komitmen dalam memberikan dampak positif bagi… Read More

59 mins ago

LMAN Kucurkan Rp134,35 Triliun untuk Pendanaan Lahan PSN

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) memberikan pendanaan lahan sebesar Rp134,45 triliun untuk Proyek… Read More

1 hour ago

LMAN Gelontorkan Rp2,85 Triliun untuk Pembebasan Lahan IKN

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah merealisasikan Rp2,85 triliun untuk pembebasan atau pengadaan lahan pembangunan… Read More

2 hours ago

Dari Gelar Doktor Kehormatan hingga Waketum Kadin, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad

Jakarta – Nama Raffi Ahmad (37), belakangan menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasi di dunia showbiz yang… Read More

4 hours ago

Pembiayaan Emas BCA Syariah Makin Populer, Melonjak 210,8 Persen pada Agustus 2024

Jakarta - Emas atau logam mulia menjadi instrumen investasi tak lekang oleh waktu. Nilainya yang… Read More

4 hours ago