Ekosistem Jadi Modal Bank dalam Persaingan Digital

Ekosistem Jadi Modal Bank dalam Persaingan Digital

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Yogyakarta – Di masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), digitalisasi layanan perbankan menjadi sebuah kebutuhan. Terlebih, kini muncul bank-bank digital yang makin meramaikan persaingan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, saat ini bank-bank yang masih bisa bersaing adalah yang memiliki ekosistem.

“Menurut saya, yang masih bisa bersaing adalah teman-teman yang basisnya dari ekosistem. Kalau digital bank yang tidak punya ekosistem pasti akan berdarah-darah,” katanya, di Yogyakarta, Kamis, 16 Desember 2021.

Bank Mandiri sendiri telah memiliki ekosistem yang kuat, yakni Mandiri Group. Seluruh ekosistem tersebut juga terintegrasi dengan Super App Livin by Mandiri, yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan finansial nasabah.

“Bank Mandiri sendiri dari awal kita sudah punya customer base yang cukup besar. Kita tidak perlu bersaing menggunakan promo yang murah-murah, tapi kita membangun faktor-faktor yang dibutuhkan bagi sebuah bank, yakni faktor trust,” ujar Rudi. (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]