Ekonomi 7,07%, 4 Sektor Saham Ini Layak Jadi Perhatian

Ekonomi 7,07%, 4 Sektor Saham Ini Layak Jadi Perhatian

Ekonomi 7,07%, 4 Sektor Saham Ini Layak Jadi Perhatian
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pertumbuhan ekonomi kuartal II-2021 sebesar 7,07% menjadi salah satu sentimen baik bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Menanggapi hal ini, Direktur Equtor Swarna Investama Hans Kwee menyebut, terdapat 4 sektor saham yang masih menarik dan mampu bertahan di tengah pandemi.

Hans mengungkapkan salah satunya adalah saham-saham di sektor teknologi yang masih sangat menarik bagi para investor. Antusiasme investor semakin tinggi dengan PT Bukalapak Tbk (BUKA) yang secara resmi telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat, 6 Agustus lalu.

“Saham-saham teknologi masih cukup menarik. Apalagi, Bukalapak baru masuk ke pasar dan GoTo yang kemungkinan akan masuk pada akhir tahun,” jelas Hans pada bincang-bincang Infobank Market 30 Minutes, Senin 9 Agustus 2021.

Kemudian, sektor selanjutnya adalah energi dan consumer goods. Kedua sektor ini diperkirakan akan mengalami pertumbuhan di tengah rencana Amerika yang akan menggelontorkan stimulus infrastruktur. Rencana ini nantinya akan yang mendorong demand komoditas energi dan konsumsi masyarakat.

Sektor terakhir adalah perbankan. Hans menjelaskan, beberapa waktu terakhir, saham bank konvesional memang lebih tertekan dibandingkan saham bank digital. Meskipun demikian, laba saham bank konvesional menunjukkan bahwa sektor ini masih layak untuk investasi jangka panjang.

“Saya lebih suka break to fundamental bahwa bank seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI tetap menjadi pilihan dalam berinvestasi dibandingkan bank digital yang kita pakai untuk berspekulasi,” jelasnya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]