Eko Budiyono, Dirut Bank Eka Raih The Most Outstanding Leader in Rural Bank 2022

Eko Budiyono, Dirut Bank Eka Raih The Most Outstanding Leader in Rural Bank 2022

Eko Budiyono, Dirut Bank Eka Raih The Most Outstanding Leader in Rural Bank 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bali – Infobank memberikan penghargaan khusus kepada Eko Budiyono, Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Eka Bumi Artha (Bank Eka) sebagai Tokoh Rural Bank: The Most Outstanding Leader in Rural Bank 2022.

Penghargaan diberikan kepada pria kelahiran 7 Desember 1967 di Pati, Jawa Tengah ini di acara 13th BPR Awards 2022, Rabu 21 September 2022, di Bali.

Eko Budiyono mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Infobank Media Group atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya pribadi selaku Direktur Utama Bank Eka.

“Dan kami sangat terkejut atas penghargaan ini karena memang kami pandang belum layak untuk mendapat penghargaan ini, tapi saya yakin Infobank dan tim sudah punya kriteria-kriteria yang matang dalam menentukan dan memutuskan untuk kami menjadi salah satu tokoh BPR di tahun 2022,” katanya.

Penganugerahan ini, lanjut Eko, didedikasikan kepada Awet Abadi selaku pemilik dan juga Komisaris Utama BPR Eka. Lalu, penghargaan ini ia dedikasikan kepada seluruh jajaran direksi dan insan BPR Eka Bumi Artha. Dan yang tak kalah penting, ia dedikasikan untuk istri dan anak-anaknya yang telah mendukungnya penuh dalam perjalanan karirnya di BPR Eka.

Sebagai bankir BPR, Eko Budiyono telah menggeluti dunia rural bank selama lebih dari tiga dekade atau tepatnya selama 32 tahun. Mengawali karir sebagai Kepala Bagian Keuangan Bank Eka pada 1990, kemudian karirnya terus melejit hingga pada 2012 dipercaya menjadi Dirut Bank Eka.

“Memang tata kunci untuk kita maju adalah harus bekerja keras. Di tengah batasan yang ada. Karena apapun BPR dibanding dengan bank umum, kita tidak ada apa-apanya. Tapi dengan kerja keras ingin maju dan survive, dan terbukti kita bisa. Kedua, memimpin itu mudah tapi sekaligus sulit ketika kita menjadi teladan bagi yang kita pimpin. Untuk keteladanan ini memang butuh konsistensi dari waktu ke waktu dan memang salah satunya adalah kata dengan perbuatan,” pungkas Eko. (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]