Efisiensi Jadi Kunci Bank Mestika Catatkan Aset Gemilang

Efisiensi Jadi Kunci Bank Mestika Catatkan Aset Gemilang

Efisiensi Jadi Kunci Bank Mestika Catatkan Aset Gemilang
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Efisiensi adalah salah satu faktor penting dalam menopang pertumbuhan kinerja perbankan. Rumus inilah yang sepertinya tidak bisa dipisahkan dari kinerja gemilang yang dicatat oleh Bank Mestika Dharma untuk periode tahun 2018-2019.

Hampir semua lini mengalami pertumbuhan positif membuat bank satu ini tak bisa dipisahkan dari penerapan good corporate governance (GCG) yang baik. Bila mengacu pada laporan keuangannya, Bank Mestika tercatat mengalami kenaikan aset yang konsisten dari tahun ke tahun.

Total aset konsolidasian Bank Mestika Dharma naik dari Rp10,58 triliun per Desember 2016 menjadi Rp11,81 triliun per Desember 2017. Lanjut ke periode Desember 2017-2018, yang mana total aset konsolidasiannya naik dari Rp11,81 triliun menjadi Rp12,09 triliun.

Hal serupa terjadi lagi di periode Desember 2018-2019, yang mana total aset konsolidasiannya alami kenaikan dari Rp12,09 triliun menjadi Rp12,90 triliun.

Bank Mestika Dharma yang dinahkodai oleh Achmad S Kartasasmita selaku Presiden Direkturnya ini benar-benar tokcer kinerjanya. Atas kinerjanya tersebut bank ini berhasil menyabet penghargaan “Golden Trophy” dalam Infobank Awards 2020 karena kinerjanya yang berpredikat “Sangat Bagus” dalam 5 tahun berturut-turut. 

(*) Steven Widjaja

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]